Ini Salah Siapa ? Kocaknya Komen Netizen.

ZonaMotor.NETIntermezo aja ya,sob…, Sudah beberapa hari absen menulis di blog sederhana ini, tangan udah gatel pengin nulis, jadi nulis yang ringan-ringan aja dulu, karena nulis materi berat ntar takutnya nggak kuat (terlalu berat) :mrgreen:

Jadi ceritanya Mas Sayur gabut bikin trit di sebuah group Facebook yang temanya masih tentang sepeda motor juga, tritnya tentang polisi tidur ( gundukan yang sengaja dibuat di jalan raya untuk memperlambat laju pengguna jalan karena alasan jalan di tengah pemukiman atau alasan lain ). Jadi memang si pembuat poldur ini juga agak ‘ngawur”, nggak memperhatikan kaidah dan aturan pembuatan poldur.

Aturan Tentang “Polisi Tidur”.

Tapi ya sudahlah…kembali ke tema.

Trit Mas Sayur di group tersebut menyertakan ilustrasi gambar diatasi dengan caption sebagai berikut.

Pertanyaan gabut yg bisa dianggap #OOT , namun terinspirasi dari kejadian nyata di depan mata sore tadi.
Jadi gini, Mbahโ€ฆ
Seperti ilustrasi di gambar, A dan B berkendara beriringan, pelan sekitar 40 km/jam dengan jarak agak mepet.
Si A pake motor merk Anu yg terkenal remnya pakem, sementara B pake metik merk Onoh yg remnya masyhur di seantero negeri jika remnya kurang pakem ๐Ÿ˜—.
Lha ndilalah.. di depan A ada polisi tidur yang mana si A tidak mengenal medan sekitar situ sehingga ndak tahu kalau ada poldur. Si A reflek ngerem.
Lha si B nggak tahu juga, akhirnya kelabakan saat si A ngerem mendadak, akhirnya GUBRAKโ€ฆ , Ban depan si B nabrak spakbor belakang si A lumayan kencang dan membuat si A oleng dan terjatuh,tapi nggak parah.

Pertanyaannya , ini salah siapa ?

A. Salah yg bikin poldur.
B. Salah si A yang meleng dan ngerem ndadak.
C. Salah si B yang kurang cekatan.
D. Salah Pabrikan Onoh bikin motor remnya nggak pakem .
E. Bukan salah bunda mengandung,tapi salah bapak menaruh burung.

 

Baca Juga :  Berbagi Info Persyaratan Mengurus STNK yang Hilang

Monggo diskusinya,Mbahโ€ฆNdak perlu ada yg wafer, karena pertanyaan ini sekedar guyonan mengisi waktu gabut kala jam malam PPKM ๐Ÿ˜Š”

Secara pribadi, sebenarnya Mas Sayur punya pendapat sendiri mengenai jawabannya, intinya menurut Mas Sayur adalah tentang jaga jarak , dalam kasus ini pengendara yang di belakang bisa disalahkan karena tak memiliki cukup jarak mengerem untuk menghindari tumbukan dengan kendaraan bdi depannya ketika ada situasi tak disangka semacam situasi yang digambarkan diatas.

Baca Juga :  Motor "Kuda Beban",Ini Daftar Part Yang Sering Ambrol.

Ternyata trit guyonan Mas Sayur ini mendapatkan respons beragam dari netizen penghuni group, dan mayoritas komennya lucu dan bikin senyum. Ada juga komen yang serius tentunya.

Komen komen kocaknya antara lain :

Akun Moetho Haroen Tjirebon, berkomentar “

langsung tak cek ke google..
koq gak ada jawabannya..berarti yang salah yang bikin soal๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ”

Sri Wijayandaru berkomentar , ” Yg salah yg bikin thread.Napa bikin thread ginian?
Bagi pulsa & sembako gratis kan lebih bener drpd thread.”โœŒ๏ธโœŒ๏ธ

Sandi menanggapi dengan kalimat , ” Salah saya mencintai dia yg sudah jelas tak mencintai saya

Soemantri R memberikan tanggapan , ” Salah sampean Mbah..ndadak ngei pertanyaan

Kotrek Putro Adisumarto menjawab , ” biar enak mana yang salah dan benar .. gelut aja mbah

Baca Juga :  Kawasaki Ninja 250 ABS SE 2014

Fero Power berkomentar, “

“๐™ˆ๐™–๐™ช ๐™–๐™ก๐™–๐™จ๐™–๐™ฃ ๐™–๐™ฅ๐™–๐™ฅ๐™ช๐™ฃ, ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™จ๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™ฉ๐™š๐™ฉ๐™–๐™ฅ ๐™จ๐™–๐™ฎ๐™– ๐™ข๐™—๐™–๐™โ€ฆ

๐™”๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™จ๐™š๐™ก๐™–๐™ก๐™ช ๐™—๐™š๐™ฃ๐™–๐™ง ๐™ž๐™ฉ๐™ช ๐™˜๐™ช๐™ข๐™– ๐™ฌ๐™–๐™ฃ๐™ž๐™ฉ๐™– ๐™ข๐™—๐™–๐™โ€ฆ

๐˜ฟ๐™–๐™ฃ ๐™ž๐™ฉ๐™ช ๐™จ๐™ช๐™™๐™–๐™ ๐™›๐™ž๐™ญ, ๐™ฃ๐™ค ๐™™๐™š๐™—๐™–๐™ฉโ€ฆ”

Dan masih banyak lagi komen komen kocak netizen yang bikin ngakak.

Selengkapnya bisa langsung ke TKP DISINI.

Salah satu komen seriusnya adalah :

Muhammad Iqbal Nakhas berpendapat , “

Bisa salah semua antara pembuat poldur, A dan B mbah. Krn poldurnya gk dijelasin ada warna pembedanya sama jalan yg datar atau gk, klo udh ada warna pembedanya yg salah si A dan B aja. Si A salah karena meleng, ngerem dadakan tanpa reflek menghindar kesamping untuk antisipasi kendaraan belakang nyundul dia. Si B jg salah karena meleng dan gk jaga jarak aman dgn si A”

Gimana pendapatmu,Sob ?

Komentar

comments

Advertisements

Author: Mas Sayur

1 thought on “Ini Salah Siapa ? Kocaknya Komen Netizen.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.