Gonjang-Ganjing Nasib Maverick Vinales, CLBK ke Suzuki ?

ZonaMotor.NET – Pasca memutuskan berpisah dengan Yamaha, nasib Maverick Vinales hingga kini masih menggantung. Beragam rumor dan spekulasi mengemuka tentang pelabuhan yang akan disinggahi pembalap tersebut,dari Mulai Aprilia hingga Ducati, namun semua rumor tersebut akhirnya mental dan masih berakhir dengan mengambangnya masa depan Vinales.

Rumor terakhir yang mengemuka adalah kemungkinan kembalinya Vinales ke Suzuki.

Serius ?

Semua masih berupa opini dan spekulasi. Seperti kemungkinan yang dikemukakan legenda MotoGP Kevin Schwantz yang memperkirakan bisa saja Vinales kembali ke Suzuki .

Mungkin, Maverick Vinales akan kembali ke Suzuki,” ungkap Schwantz, seperti yang diwartakan Motorsport, Jumat (9/7/2021)

Ungkapan Schwantz ini sepertinya juga berupa opini, belum ada sinyal kuat yang mendukung opini tersebut.

Baca Juga :  Runyam, Maverick Vinales Terancam Diblacklist Semua Tim Jepang di MotoGP.

Bisa saja Vinales memang ingin kembali ke Suzuki,tim yang ia bela saat mengawali karirnya di kelas MotoGP, namun masalahnya Tim Suzuki Ecstar masih mempunyai kontrak dengan Rins dan Mir hingga akhir musim 2022. Apa iya, Mir yang sudah memberikan gelar juara dunia 2020 akan dikorbankan ? TIDAK MUNGKIN…. Lalu apakah Rins yang karena performanya kurang greget lalu akan ditumbalkan demi Vinales ? Tidak bijak juga kayaknya.

Sementara itu, pengamat MotoGP, Carlo Pernat menyatakan ia mendapatkan kabar dari Manuel Pecino tentang teori yang mengatakan kembalinya Vinales ke Suzuki.

Baca Juga :  Raih Podium 2 di Assen, Alex Rins Buktikan Performa dan Taji Suzuki.

Fakta bahwa Alex Rins belum benar-benar gemilang bahkan memiliki penampilan yang buruk selama beberapa minggu terakhir dan Vinales yang ingin kembali ke Suzuki, pada akhirnya memungkinkan terjadinya pertukaran posisi dari Vinales dan Rins dibawah kendali Monster Energy yang memiliki kendali finansial di kedua tim tersebut.

Carlo Pernat mengikuti Pecino dalam opsi Suzuki tetapi juga membuka kasus Joan Mir.

Maverick Vinales adalah salah satu dari mereka yang akan kembali dengan senang hati ke Suzuki dan kedua pembalap Suzuki tampaknya tidak terlalu puas dengan perubahan situasi di balapan,” kata Pernat.

Apakah menurut Anda jika Yamaha benar-benar mengajukan penawaran kepada Joan Mir, satu kontrak akan cukup untuk mempertahankannya? Tidak, Anda membayar penalti dan semua orang bebas,” lanjutnya.

Baca Juga :  Lorenzo Tepis Isu "Pensiun Dini", Rumor Barunya Adalah Kembali ke Pangkuan Yamaha.

Oleh karena itu Suzuki harus dipertimbangkan dalam pilihan Vinales.

Karena di Yamaha ada isu panas lainnya, tentang pensiunnya Valentino Rossi yang akan datang, yang juga perlu mencari penggantinya.

Rossi sebagai owner VR46 juga harus menemukan pembalap utama di MotoGP yang akan memuaskan sponsor dari Arab Saudi.

Hayooo lho… Makin ruwet,kan ? 😗

Credit : MotorPlus

Komentar

comments

Advertisements

Author: Mas Sayur

1 thought on “Gonjang-Ganjing Nasib Maverick Vinales, CLBK ke Suzuki ?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.