Asia Talent Cup 2022 Seri Mandalika,Reykat Yusuf Fadillah Finish ke-3, Persembahkan Podium untuk Indonesia.

Empat pembalap yang didukung Astra Honda Motor mewakili Indonesia pada balapan pertama putaran kedua Idemitsu Asia Talent Cup 2022 yang digelar di Mandalika International Street Circuit, Sabtu (19/3/2022). Beraksi di hadapan pendukung balapan Tanah Air, Reykat Yusuf Fadillah mempersembahkan podium setelah finis di posisi ketiga. Aan Riswanto menutup 16 lap balapan dengan finis di posisi kedelapan. Muhamad Zachry Akbar yang turun dengan fasilitas wildcard finis di posisi ke-12, sementara Muhammad Diandra Trihardika gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

Sayangnya, pebalap andalan Indonesia lainnya yaitu Veda Ega Pratama yang meraih podium pada putaran pertama di Qatar tidak bisa turun pada balapan kali ini karena dinyatakan tidak fit setelah terjatuh saat kualifikasi.

Reykat melakukan start dengan baik dari posisi keempat dan bertahan di rombongan depan. Sepanjang balapan dia bersaing memperebutkan posisi kedua. Persaingan ketat berakhir dengan Reykat finis di posisi ketiga dan berhak naik podium. Aan sempat mengalami kesulitan dan terlempar hingga keluar 10 besar. Pada lap terakhir, dia mampu memperbaiki posisi dan akhirnya finis ke-8. Akbar meraih poin pada balapan perdananya di IATC berkat finis di posisi ke-12. Sementara itu, Diandra terjatuh pada lap terakhir dan akhirnya gagal finis.

Baca Juga :  5 Besar Motor Terlaris di Indonesia September 2014,Mana Motormu,bro..??

“Alhamdullillah, saya akhirnya bisa meraih podium di persaingan yang ketat ini. Bekal hasil kualifikasi yang cukup bagus yaitu berada di grid keempat tidak saya sia-siakan. Saya langsung menusuk agar bisa berada di grup depan. Setelah itu saya mencoba menjaga irama dan emosi agar tidak melakukan kesalahan. Tekanan yang kuat dari tiga pebalap yang berebut posisi ke-2 dan ke-3 membuat saya harus konsentrasi. Semoga besok pada balapan kedua, saya bisa kembali meraih hasil lebih baik untuk indonesia”, ungkap Reykat Yusuf Fadilah dalam rilis resmi Astra Honda Racing Team.

Baca Juga :  MenguakManisnya Bisnis Pengiriman Motor ke Pedalaman Papua

Hasil balapan pertama di Mandalika mengubah posisi pebalap di klasemen. Reykat naik ke posisi ke-6 dengan 26 poin. Veda menyusul dengan berada di posisi ke-10 dengan 16 poin, lalu Aan ke-12 (11 poin), Diandra ke-14 (11 poin), dan Zachry ke-20 (4 poin).

Sementara itu, Wendy Tenario selaku Kepala Wilayah Astra Motor Papua mengatakan dari Papua siap mendukung penuh pembalap binaan PT AHM itu. Menurutnya lima pembalap ini memiliki potensi dan kiprah yang baik di dunia balap.

Baca Juga :  Polisi Sita Ratusan Motor Bodong di Kepulauan Seribu


Kami mendukung dan mendoakan agar mendapat hasil yang terbaik. Lima pembalap binaan PT AHM ini merupakan para pembalap yang memiliki kompetensi dan sudah sangat profesional. Tampil di Indonesia, tentunya menjadi penyemangat, motivasi tersendiri,” ucap Wendy.

Para pebalap yang didukung Astra Honda Motor ini akan kembali berjuang untuk Indonesia pada balapan kedua di Mandalika, Minggu (20/3/2022) pukul 08:00 WIB.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam)

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.