MotoGP Amerika 2022, Bastianini Juaranya, Marc Marquez (Tetap) Bintangnya.

Sobat pembaca sekalian, lama banget Mas Sayur nggak nulis tentang MotoGP, bukan apa-apa, lagi nggak mood aja 😊 .

Kali ini kebetulan sehabis makan sahur buka web resmi MotoGP,lihat hasil balapan di MotoGP Amerika 2022, ternyata hasilnya dimenangkan oleh Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing yang menunggangi Ducati Desmo tahun 2021. Artinya sudah dua kali Bastianini menjuarai race di musim 2022 ini, menjadikannya sebagai pemuncak klasemen saat ini dengan Raihan 61 poin.  God Job ..

Yang paling menarik adalah perjuangan Marc Marquez yang baru saja kembali pasca diplobia ya g ia dapat setelah terbanting dari RCV nya di warm up MotoGP Mandalika yang lalu.

Baca Juga :  Dan...Doni Tata pun Tergusur dari Tim Gressini..

Start dari posisi 9 tentu bukan hal baik bagi Marquez,ditambah lagi sebuah kesialan dimana RCV nya mendadak “mrebet” saat hendak gas pol waktu lampu start padam . (Jangan sampai RCV ketularan penyakit dari sang adik, yakni Vario gredek : mrgreen: )

Dengan trouble saat start tersebut, Marquez otomatis tercecer langsung di posisi paling akhir, namun Marquez membuktikan kelasnya di sirkuit COTA , bahwa ia adalah pembalap dengan kebanyakan di sirkuit “kecamatan Texas” ini. 😃

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP Qatar 2019, Vinales Pole Position, Rossi dan Lorenzo Tercecer.

Terbukti ketika balapan menyisakan 10 lap, Marquez sudah berhasil maju ke posisi 9, tepat dibelakang sang juara dunia 2021, Fabio Quartararo.

Tiga lap berlalu, Marquez berhasil meninggalkan sang juara dunia dan mengamankan posisi 7, membuntuti pemilik posisi 6 saat itu, yakni Franssesco Bagnaia.

Di lap terakhir, Marquez kembali terlibat duel sengit dengan Quartararo untuk memperebutkan posisi ke-6 , yang akhirnya ia menangkan.

Baca Juga :  Kawasaki KSR 110,Kini Pakai Kopling Manual dan Elektrik Starter

Ini hasil selengkapnya 👇

 

 

 

Ini klasemen sementara pasca MotoGP Amerika 👇

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.