Welcome New Vario 150, “Rondo Kempling” Yang Masih Kinyis-kinyis 五 , Mengapa Harus Vario ?

Sobat pembaca sekalian, for your information, saat tulisan ini di buat, Mas Sayur sedang berada di Jawa Timur. Untuk mengurus keperluan kuliah si Thole (anak laki-laki). Termasuk membelikannya satu unit motor untuk mobilisasi dia saat kuliah nanti.Secara naluriah, Mas Sayur tentu ingin memberikan kendaraan yang meskipun tidak terbaik tapi yang bisa optimal mendukung aktifitasnya dan tidak merepotkan. Intinya pengin beli motor baru varian skutik. Sayangnya,rencana beli motor baru terkendala indenan panjang. Efek dari krisis kelangkaan chip semikonduktor.

Hasil diskusi dengan yang bersangkutan, pilihannya jatuh pada varian skutik mungil, Genio, Fazio dan Scoopy.

Baca juga :

Pengukuran Speedometer Lebih Tinggi Dari Angka Real Atau GPS , Memang Ada Kesepakatannya.

TERBENTUR INDENAN PANJANG KARENA KRISIS CHIP.

Ternyata, varian yang di pilih terbentur antrian indenan yang panjang . Sobat pembaca tentu paham tentang pemberitaan krisis kelangkaan chip semikonduktor yang melanda dunia dan berpengaruh terhadap produksi beberapa varian sepeda motor di Indonesia dari beberapa pabrikan, termasuk Astra Honda Motor.

 

Astra Honda Motor sendiri sudah mengkonfirmasi kondisi di atas dengan pernyataannya beberapa waktu yang lalu.

Berikut isi pernyataannya.

Terima kasih kepada konsumen sepeda motor Honda yang selalu setia bersama kami.

Saat ini kami sedang mengalami keterlambatan distribusi sepeda motor Honda karena kelangkaan pasokan chip semikonduktor yang melanda dunia. Semikonduktor merupakan salah satu komponen penting bagi sejumlah industri, termasuk otomotif. Tanpa chip semikonduktor, sepeda motor tidak bisa di produksi dengan sempurna.

Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai partner berkendara dan telah bersabar menunggu kedatangan sepeda motor impiannya. Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu lebih lama. Saat ini kami sedang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen setia sepeda motor Honda sebaik-baiknya. Ini komitmen kami, seperti yang selama ini sudah kami lakukan untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen kami di Indonesia sesuai semangatSatu Hati.

Baca Juga :  Inilah Warna-Warna Baru Yamaha Aerox 155 VVA.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait sepeda motor pilihan Anda, dengan senang hati kami siap melayani Anda semua melalui layanan 24 jam di seluruh Indonesia di call center 1-500-989. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi SMS 0811-9-500-989, email customercare@astra-honda.com (hari dan jam kerja), Facebook Astra Honda Care, Instagram @astrahondacare_id atau Twitter @astrahondacare setiap hari di jam kerja (07.30 16.30 WIB) atau https://www.astra-honda.com/helpcenter

YAMAHA FAZIO JUGA HARUS INDEN.

Sedangkan untuk pilihan Yamaha Fazio, kebetulan Mas Sayur punya kenalan seorang kepala cabang dealer Yamaha di salah satu kota di Jawa Timur, info yang Mas Sayur dapatkan adalah calon pembeli Yamaha Fazio harus Inden, dan daftar indenannya juga panjang. Lagi – lagi, krisis kelangkaan chip semikonduktor lah biang keroknya.

Baca Juga :  Review : 28 Ribu KM Honda New CB150 Digunakan Untuk Pikulan Sayur,Begini Kondisinya Sekarang.

SOLUSI : Hunting motor bekas yang kondisinya masih 90%.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mas Sayur (@mas_sayur)

Singkat cerita, skutik yang Mas Sayur dapatkan adalah New Vario 150 rakitan Desember 2021 yang STNK nya terbit Januari 2022. Ibarat janda, ini adalah janda kembang (Rondo Kempling kalau dalam bahasa Jawa). Kondisinya masih kinyis kinyis betul, bisa dikatakan ini masih 99 % , masih berusia 5 bulan, belum ada goresan sama sekali di cover bodynya, ban masih utuh , remote masih lengkap 2 dilengkapi barcode,dan odometer baru mencapai 8 ribuan.

NEW VARIO 150 BEKAS, SOLUSI CEPAT DARIPADA INDEN LAMA.

MENGAPA HARUS VARIO 150. ?

Naah ..ini poinnya disini, tentu banyak pertanyaan yang masuk. Baiklah..,Mas Sayur jawab langsung.

Mengapa tidak ambil Vario 160 saja ? Jawabannya terlalu bongsor dan harganya jauh dari anggaran yang ada.

Mengapa tidak Vario 125 kondisi baru ? Jawabannya adalah harga Vario 125 kondisi baru lebih mahal dari Vario 150 bekas dan lagi Vario 150 menang fitur (smart key).

Baca Juga :  Bersiaplah...Motor Trail Honda 150 cc Tinggal Menghitung Hari.

Mengapa tidak ambil BeAt kondisi Second Hand ? Jawabannya adalah, Mas Sayur ngeri membaca kenyataan data skutik yang sering digondol Maling adalah BeAt 五

Mengapa tidak Scoopy bekas ? Jawab : kebetulan saat Mas Sayur hunting mokas ini Scoopy yang ditemukan kondisinya nggak masuk di hati.

NGGAK TAKUT KENA PENYAKIT GREDEK, KAH ?

Ehem…. , Ada sebagian konsumen yang sangat paranoid dengan kata “gredek” saat akan membeli Honda Vario ,karena ramainya pembahasan tentang hal itu di group group otomotif di dunia Maya, tapi bagi sebagian orang ada yang tak terlalu peduli dengan hal itu. Bagi Mas Sayur pribadi, ” gredek bukan urusan saya, itu urusannya bengkel dan mekaniknya” 五五

MENGAPA TIDAK AEROX, NMAX, ADDRESS ,ATAU NEX II ??

Sampeyan itu jangan ngelawak, sampeyan itu sudah men cap Mas Sayur sebagai komandan FBH ( Fans Boy Honda) area Indonesia Timur, kalau sampai Mas Sayur menebus NMAX , AEROX, ADDRESS atau NEX , pasti kalian akan mem bully Mas Sayur sebagai FBH Murtad .

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

2 thoughts on “Welcome New Vario 150, “Rondo Kempling” Yang Masih Kinyis-kinyis 五 , Mengapa Harus Vario ?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.