New Honda ADV 160 , Seberapa Tinggi Ekspektasimu,Bro ?

Oke…sobat pembaca sekalian…. dua hari terakhir sebelum tulisan ini dibuat, akun-akun media sosial yang terkoneksi dengan Astra Motor Honda mulai menyebar teaser penampakan skutik baru.

Di kalangan blogger otomotif Indonesia dan pemerhati geliat persepedamotoran di Indonesia, teaser ini sudah ditebak langsung jika itu adalah calon skutik adventure penerus Honda ADV 150 , yakni Honda ADV 160 yang akan hadir dengan menggendong mesin 160 cc 4 klep seperti PCX 160 dan Vario 160 yang sudah lebih dulu mengaspal di tanah air

Spyshot Jalanan udah “nggak musim” 🤭

Jika sampeyan mengikuti perkembangan blog otomotif Indonesia sekitar 10 tahun yang lalu, maka akan mengingat kembali istilah Spyshot Jalanan, dimana setiap sebuah pabrikan sepeda motor di Indonesia akan merilis produk baru, maka akan bertebaran artikel tentang Spyshot atau jepretan jalanan tentang satu unit motor di jalanan yang diperkirakan adalah motor baru yang akan dirilis, biasanya unitnya dikamuflase dengan warna hitam doff, blok mesinnya ditutup lakban, dan kualitas gambarnya pun juga blur alias beresolusi rendah.

Baca Juga :  Yamaha M-Slaz di Indonesia Akan di Beri Nama Yamaha Xabre,Itu Artinya..,Witing Tresno Jalaran Soko Kulino..

 

Naah…di era medsos ini nampaknya spyshot sudah mulai tergantikan oleh teaser oleh akun akun yang terkoneksi dengan pabrikan ( saya ndak bilang buzzer lho, ya .. tapi kalau anda mengartikan seperti itu .. ,ya itu urusan anda 😂).

Okelah….mesin sudah ketebak, 99,9 persen akan benar palingan nanti beda di ECM yang terkait dengan indikator di speedometer dan mapping ECM lainnya.

Baca Juga :  Serupa Tapi Tak Sama, Mesin Honda ADV150 dan Honda PCX 150.

Soal desain, ini yang masih misteri, meskipun sudah ada teaser yang beresolusi tinggi, namun tetap saja berupa siluet yang belum memperlihatkan detail desain bodi.

Dari teaser yang beredar,nampaknya memang akan ada perubahan desain dibandingkan ADV 150, tapi perubahannya tidak akan terlalu frontal.

Fitur lampu LED nampaknya sudah menjadi fitur wajib di masa ini, namun soal desainya juga masih misteri, apakah masih sama dengan ADV 150 ataukah dengan winker yang berbeda.

Opini Penulis

Opini pribadi Mas Sayur soal New ADV 160 ini adalah, desain bodinya masih akan serupa dengan ADV 150 , lampu LED , desain knalpotnya akan berubah, desain headlamp dan stoplamp juga akan berubah mengikuti dimensinya yang melar jadi sedikit lebih gambot. Ini hanya opini pribadi, kalau nanti salah ya Ndak apa apa wong cuma menebak saja 🤭

Baca Juga :  Jambore Nasional Honda Revo Club Indonesia (HRCI) Tahun 2017 di Surabaya.

Pada dasarnya Mas Sayur pribadi tidak berekspektasi terlalu tinggi soal New ADV 160 , karena yang tinggi nanti pasti harganya 🤭

Bagaimana dengan dirimu,bro ? 😗

 Lalu kapan launchingnya ?

Masih simpag siur… Beredar kabar burung katanya akan launching 24 Juni , tapi ada juga yang bilang 1 Juli. Tunggu aja, lah…yang pasti nggak lama lagi,koq 😊

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “New Honda ADV 160 , Seberapa Tinggi Ekspektasimu,Bro ?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.