15 Data dan Fakta Honda ADV160, Nomor 11 dan 12 Bikin Penasaran dan Kepikiran.

Sobat pembaca sekalian, menyambung tulisan sebelumnya tentang lahirnya skutik penjelajah baru dari Honda, yakni Honda ADV160, Mas Sayur ingin memberikan gambaran yang lebih gamblang tentang ADV160.

Data dan fakta ini Mas Sayur sampaikan selepas mengikuti launching online ADV160 bersama rekan-rekan blogger dan vlogger otomotif se tanah air yang diundang oleh PT.AHM .

OPINI PENULIS.

Bagi Mas Sayur pribadi, tampilan desain ADV160 ini memang lebih gagah sesuai dengan konsep skutik penjelajah yang diusungnya dengan jargon tough and robust alias tangguh dan kokoh.

Berikut ini 15 data dan fakta Honda ADV160 yang berhasil Mas Sayur rangkum selepas mengikuti launching onlinenya ,

 

  1. Adjustable wind screen 2 Step. Visor ADV160 lebih tinggi daripada ADV150 , memberikan perlindungan dari tiupan angin ke pengendara dengan lebih baik, dan tentunya dari sisi style lebih keluar aura adventure nya.
  2. Pijakan kaki lebih luas, pastinya ini berpengaruh pada kenyamanan berkendara.
  3. Bagasi lebih luas, yakni 30 liter. Naik 2 liter dibandingkan ADV150.
  4. Dari tampilan depan, desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Di belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar.
  5. Mesin lebih besar dan bertanya, 160 cc 4 klep sama dengan mesin PCX160 dan Vario 160.
  6. Smartkey System’ masih dipertahankan.
  7. Smartphone Charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama.
  8. Memiliki 2 tipe, yakni CBS dan ABS.
  9. Tipe ABS dilengkapi teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.
  10. Mempertahankan fitur ESS (Emergency Stop Signal) , teknologi  yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. Teknologi ini berguna untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.
  11. Tempat duduk lebih rendah 15 mm dibandingkan ADV150. Pada zoom meeting yang Mas Sayur ikuti saat launching onlinenya, terungkap jika Honda ADV160 memiliki height sight yang lebih rendah dibandingkan ADV150. Hal ini bertujuan untuk lebih menyempurnakan handling dari pengendara . Konsepnya,ketika kaki pengendara bisa menpaak lebih sempurna ditambah, artinya pengendara lebih bisa menguasai kendaraan yang dibawanya dan lebih nyaman dalam berkendara. Makin rendahnya tempat duduk ini menjadi pertanyaan tersendiri, apakah artinya bisa joknya menjadi lebih tipis, atau kerendahan ini disesuaikan dengan dudukan jok di rangkanya ? Ini yang belum terjawab dan bikin penasaran ingin membuktikan. 😊
  12. Rangka berbeda dari ADV150. Dalam sesi tanya jawab pada launching online yang Mas Sayur ikuti, terungkap jika rangka atau sasis Honda ADV160 mengadopsi rangka double cradle, berbeda dengan ADV150 yang mengadopsi rangka underbone. Ini juga menjadi isu serius di kalangan pemakai Vario 160 , yang mana ada beberapa kasus yang menimpa pengguna Vario 160 terkait dengan engine hanger, posisi mesin dan tidak adanya plat pelindung di bawah mesin pada Vario 160 yang bisa melindungi mesin dari benturan saat kendaraan terantuk atau kejeblos lubang di jalan raya. Pertanyaannya adalah apakah pada ADV160 sudah diantisipasi hal-hal tersebut ? 
  13. Terkait adanya pertanyaan apakah sebagian Cover body ADV160 bisakah dipasang di ADV150, didapat jawaban jika dudukan baut cover body antara ADV160 dan 150 jauh berbeda terkait dengan rangkanya, jadi kecil kemungkinan cover bodi ADV160 bisa dipasang di ADV150.
  14. Speedometer berbeda dari ADV150. Speedometer ADV160 memiliki tombol setting yang letaknya terpisah dari papan display speedometer.
  15. Ukuran ban depan dan belakang masih sama dengan ADV150.
Baca Juga :  Jayapura Biker Fest,Ajang Kumpul Biker se-Jayapura Sukses Digelar.

Harga sesuai Tipe dan Pilihan Warna.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mas Sayur (@mas_sayur)

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar. Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Baca Juga :  Inilah Daftar Nama Para Pemenang Suzuki Ready to MotoGP Sepang 2017.

 

UPDATE :

INFO LANJUTAN TENTANG RANGKA / FRAME HONDA ADV160

STATUS INFO : A VALID

ISI INFO :

  • Rangka Honda ADV160 berjenis double cradle ,sama dengan ADV150 . Namun dengan penyesuaian dudukan cover bodi, untuk menyesuaikan dengan bodi yang baru. 
  • Engine mounting fix pindah ke atas, dari sebelumnya dibawah (pada ADV150).
  • Rangka lebih ringan 760 gram, lebih rigid, mengusung konsep comfortable and high quality riding performance yang lebih gesit.
Baca Juga :  Aplikasi Motorku Ekspress Hadir di Papua, Bisa Servis Motor #GakPakeAntri.., Instal, yuuk...

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.