Warna Baru Yamaha MT15 dan Sejarah Singkat Kemunculannya di Indonesia.

Sobat pembaca sekalian, Yamaha Indonesia memberikan penyegaran warna untuk sepeda motor sport naked 150 cc andalannya, yakni Yamaha MT-15. Sebagaimana diketahui bersama, Yamaha Indonesia memiliki 3 varian naked sport di kelas 150 CC, yakni Yamaha Vixion, Yamaha XSR-155 yang lebih menyasar konsumen yang menggandrungi genre retro modern dan Yamaha MT15 yang berdesain futuristik. Kini, Yamaha menghadirkan warna baru Yamaha MT-15 yang lebih kinclong.

Yamaha MT-15 merupakan keluarga MT series Yamaha yang memiliki kubikasi mesin terkecil, sebagaimana diketahui Yamaha memiliki keluarga MT Series mulai dari MT-15, MT-25, MT-07, MT-09 dan MT-10.

MT sendiri merupakan singkatan dari Master of Torque yang menggambarkan karakter mesin keluarga MT yang agresif dan lincah.

Sejarah singkat Yamaha MT15 versi blogger.

Di Indonesia, Yamaha MT15 pertama kali diluncurkan oleh Yamaha Indonesia pada 18 Januari 2019 sebagai produk flagship naked bike 150 cc.

Pada kalangan blogger otomotif Indonesia, isu kemunculan MT15 sudah berhembus beberapa tahun sebelumnya, ketika kenyataan bahwa pangsa naked sport 150 cc yang sebelumnya dikuasai Yamaha Vixion mulai tergerus oleh kompetitor.

Tahun antara 2014 dan 2015 , para pemerhati persepedamotoran di Indonesia mulai melihat jika Yamaha Vixion mulai keteteran menghadapi gempuran Honda CB150 Streetfire yang desainnya makin hari makin merebut hati konsumen.

Dengan kenyataan itu, para pecinta Yamaha mulai berandai-andai jika saja Yamaha Indonesia memiliki naked sport 150 cc yang lebih keren dari Yamaha Vixion sebagai penerus/ pengganti Yamaha Vixion yang mereka harapkan bernama  Yamaha MT-15, dimana diketahui bersama Yamaha memiliki keluarga MT series sampai kelas 1000 CC.

Baca Juga :  All New Yamaha Vixion Punya Baju Baru, Kuning Menggoda.

Pada akhirnya Yamaha memang menghadirkan Yamaha MT-15 bermesin Vixion pada 2019, seolah-olah keinginan pecinta Yamaha Vixion terkabul, walaupun faktanya Yamaha Indonesia tidak menghadirkan MT-15 sebagai pengganti Vixion , namun sebagai keluarga terkecil dari MT-15 dan menambah pilihan konsumen di kelas naked sport 150 CC dengan tetap mempertahankan Yamaha Vixion.

Opini Penulis Tentang Yamaha MT15.

 

 

👆Beberapa detail Yamaha MT-15 yang menjadikannya terlihat gagah dan futuristik, detil dan fitur lainnya silahkan intip sendiri di website Yamaha Indonesia 😊

Bagi Mas Sayur pribadi, Yamaha MT-15 adalah naked sport 150 cc paling keren di masa ini, desainnya bengis, futuristik , fitur dan tekhnologinya lumayan. Tengok saja desain headlamp nya yang bengis, suspensi up side down nya yang gagah, speedometer digitalnya yang futuristik dan lain sebagainya. Warna baru Yamaha MT15 ini menjadikannya nampak mewah ,gagah dan modern. Konsekuensinya, harganya juga agak tinggi.🤭

Tapi bagi Mas Sayur pribadi, akhirnya ungkapan “semua akan matic pada waktunya” itu benar-benar berlaku. Mas Sayur lebih nyaman dengan skutik untuk aktifitas harian , kecuali aktifitas yang memang tidak bisa dilakukan dengan skutik (untuk mengangkut dagangan berat ,misalnya 😊).

Baca Juga :  YZ 250F Resmi di perkenalkan

 

Kini, di awal semester ke-2 tahun 2022 ,Yamaha Indonesia memberikan penyegaran warna Yamaha MT-15 dengan warna yang lebih segar dan enak dipandang mata.

Warna Baru Yamaha MT15 2022.

Dua warna baru Yamaha MT15 itu adalah

  • Metallic Dark Grey, dan
  • Metallic Blue.

 

MT-15 Metallic Dark Grey mewakili perkembangan tren terkini dengan gaya modern sesuai selera market. Dengan dominasi warna abu-abu serta sentuhan warna cyan yang diaplikasikan pada bagian cover samping dan buritan membuat tampilan motor ini kian trendy. Makin segar dengan velg warna cyan menjadikan penampilan MT-15 Metallic Dark Grey selaras style era saat ini dengan tetap mengangkat karakter sporty.

Sedangkan MT-15 Metallic Blue merepresentasikan ciri khas warna biru pabrikan Yamaha yang jadi kebanggaan pecinta motor Yamaha. Warna baru membuat tampilan motor ini makin gagah dan maskulin, dan ditambah lagi dengan velg berwarna biru, turut mendongkrak rasa percaya diri penggunanya kala berkendara di jalanan.

Sampai dengan Juli 2022, Yamaha MT-15 dipasarkan dengan harga 37, 93 juta Rupiah OTR Jakarta.

Baca Juga :  Ini Pasti Sebuah Kesalahan..

Bro, Apa pendapatmu tentang warna baru Yamaha MT15 ini ?

Spesifikasi

Kapasitas Oli Mesin Total = 1,50 L ; Berkala = 0,85 L ; Ganti Filter oli = 0,95 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Volume Silinder 155 cc
Tipe Kopling Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch
Tipe Transmisi Manual
Pola Pengoperasian Transmisi 1-N-2-3-4-5-6
Tipe mesin Liquid cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves, VVA
Jumlah/Posisi Silinder Silinder Tunggal
Diameter x Langkah 58,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi 11,6 : 1
Daya Maksimum 14.2 kW/ 10000 rpm
Torsi Maksimum 14.7 Nm/ 8500 rpm
Sistem Starter Elektrik Starter
Sistem Pelumasan Basah
Tipe Rangka Deltabox
Suspensi Depan Telescopic Form ( Inverted )
Suspensi Belakang Link Monoshock
Ban Depan 110/70-17M/C (54S)
Ban Belakang 140/70-17M/C (66S)
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Disc Brake
P x L x T 1965 X 800 X 1065 mm
Jarak Sumbu Roda 1335 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 155 mm
Tinggi Tempat Duduk 810 mm
Berat Isi 133 kg
Kapasitas Tangki Besin 10.4 Liter
Sistem Pengapian CDI/Transistor
Battery YTZ4V
Tipe Busi MR8E9

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.