Tentang Recall PCX dan ADV160, Papua Aman,Bro..

Jadi begini,sob… Ini terkait product update alias recall PCX dan ADV160 yang kemaren telah Mas Sayur tulis . Di tulisan tersebut Mas Sayur telah berjanji untuk menanyakan langsung tentang hal tersebut kepada pihak terkait dalam hal ini Astra Motor Papua.

Tulisan kemaren kan dipublikasikan pada hari Sabtu sore, jadi agak riskan bagi Mas Sayur untuk bertanya pada waktu itu ataupun keesokan harinya. Itu kan hari libur kerja bagi orang kantoran. Dan Mas Sayur sudah berkomitmen tidak akan menanyakan perihal urusan kantor pada orang kantoran pada saat mereka libur. Nggak perlu dijelaskan kenapa, kayaknya sampeyan semua tentu mengerti 😊

Akhirnya, pada hari Senin, sekitar jam 10 siang, Mas Sayur menghubungi 2 orang top management Astra Motor Papua, via aplikasi WhatsApp.

Honda PCX dan ADV160 di Papua Aman Dari Recall.

Pada akhirnya terungkap, jika unit PCX dan ADV160 yang ada di Papua aman dari recall.

Baca Juga :  Merasakan Sensasi “Total Control” Honda CBR250RR Dalam Track Day Bersama Astra Motor Papua.

Bukan berarti tidak ada yang kena,sob… Ada yang terdampak tapi sedikit banget. Unit terdampak Product Update yang sudah di tangan konsumen hanya beberapa, dan sisanya yang terkena product update unitnya masih di gudang main dealer dan dealer, jadi langsung dilakukan penggantian part, baru kemudian dijual ke konsumen.

Segera Dihubungi Oleh HC3 Astra Motor Papua.

Adalah Manager HC3 Astra Motor Papua, Raja Hasayangan Siregar, via aplikasi WhatsApp beliau menjawab pertanyaan Mas Sayur terkait hal diatas. Beliau menyatakan jika mekanisme pemanggilan konsumen pemilik motor yang terkena product update, sama dengan mekanisme pusat.

Prosesnya sama Mas dengan Nasional, beberapa nomor rangka saja yang terdampak akan kita undang ke AHASS untuk dilakukan pengecekan dan penggantian dengan biaya gratis tis tis tis 😁”, terang Pak Raja menyertakan emoticon tertawa lepas.

Baca Juga :  "Menyulap" Visor /Kaca Helm Yang Buram Menjadi Kembali Kinclong.

Lebih lanjut, Mas Sayur ingin mengetahui jumlah pasti dari unit yang terdampak program tersebut, namun Pak Raja tidak menyebutkan jumlah pastinya, hanya menyebutkan jika jumlahnya sangat sedikit.

Sedikit banget Mas bisa terhitung jari,, salah satu kelebihan di area jauh yg unitnya sampe belakangan , jadi belum banyak sampe di customer“, jelas Pak Raja.

Senada dengan Manager HC3 , Manager Technical Service Departmen Astra Motor Papua, Harry Pranata pun menyatakan hal sedemikian rupa.

Sebagian Besar Unitnya Masih Belum Terdistribusi, Dan Langsung Dilakukan Penggantian Part Sebelum Dijual.

Namun, Pak Harry menyampaikan hal yang lebih mendetail soal jumlah unit yang terkena pemanggilan kembali.

Untuk Papua 95% masih di Gudang Main Dealer dan Dealer, jadi untuk (unit yang terdampak) Product update langsung dikerjakan dan setelah itu baru dijual”, terang Harry Pranata.

Baca Juga :  Review AHM Oil MPX 3 di Mesin Honda Verza Setelah 145 Hari, Segini Sisanya.

Hanya 2 Unit Yang Sudah Di Tangan Konsumen dan Terkena Product Update.

Lebih lanjut, Pak Harry memastikan tentang unit terdampak Product Update yang unitnya sudah di tangan konsumen hanya 2 unit saja.

“Untuk yang di konsumen hanya 2 unit, dan telah dihubungi oleh HC3 untuk diarahkan pergantian ke Dealer penjual”, tutup Pak Harry.

Oke, sob….

Itu artinya, bagi sobat pembaca yang ada di Papua dan berniat meminang Honda PCX atau ADV160, nggak perlu khawatir. Dengan ini dipastikan nanti unit yang terjual adalah unit yang sudah bebas dari masalah product update.

Salam dari Jayapura 😊.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.