Jangan Kaget, Segini Harga Bensin Eceran di Kota Jayapura Papua.

Pict : google.

Sobat sekalian, sekedar cerita ringan saja ,ya… Jangan dijadikan cerita berat 🤭 . Pasca kenaikan bahan bakar minyak bersubsidi pada 3 September 2022 yang lalu, otomatis harga bensin eceran di pinggir jalan jadi naik. Tanpa terkecuali baik pengecer bensin dengan botol , maupun “PERTAMINI” 🤭 . Begitu pula harga bensin eceran di Kota Jayapura Papua, naik harga menyesuaikan dengan pengambilan di SPBU.

Jadi ini adalah cerita dari Mas Sayur yang memang tinggal di ibukota provinsi Papua ini, bukan kata si A atau kabar dari si B , apalagi copast sana sini 😊

Sebelum di SPBU Naik Harga 10 Ribu, Harga Bensin Eceran di Kota Jayapura Sudah 12 Ribu/Liter (Pertalite)

Ini yang perlu diketahui lebih dulu. Bahwasanya saat harga Pertalite di SPBU masih Rp 7.650 , harga bensin eceran di Kota Jayapura sudah tembus di harga 12 ribu Rupiah.

Baca Juga :  Race 2 Asia Talent Cup Seri Thailand, Afridza Kembali Naik Podium.

Hal ini jelas berpengaruh besar pada penentuan harga bensin selanjutnya setelah harga di SPBU naik.

Kenaikan Harga Bensin Eceran Bertahap.

Flashback, kenaikan harga bensin bersubsidi pada 3 September 2022 ya g lalu terjadi pada pukul 14.30 WIB . Dan dari pantauan iya kw kw po ori Sayur di lapangan, waktu itu sebagian pengecer bensin ada banyak yang belum mengetahui tentang kenaikan harga BBM bersubsidi.

Jadipada sore hari pasca pengumuman kenaikan BBM bersubsidi itu, penjual bensin eceran di Kota Jayapura sebagian masih memakai harga lama, yakni 12 Ribu/liter. Baru setelah malam harinya, pemberitaan sudah merata barulah semua penjual bensin eceran menaikkan harganya.

Baca Juga :  Lorenzo : "Kami 3 Pembalap Terbersih di MotoGP, Nasib Buruk.., Terutama Bagi Andrea dan Ducati".

Harga Bensin Eceran di Kota Jayapura Bervariasi.

Ini mungkin yang agak unik. Penjual bensin eceran di kota Jayapura sampai saat ini harganya tidak seragam.Kesannya “suka suka gue” kasih harga. Dan hal itu sudah berlangsung lama, bertahun-tahun . Dan memang ada sebagian pembeli yang keberatan. Tapi ternyata keberatan dari sebagian kecil pembeli itu nggak ngaruh. Prakteknya tetap harga bensin eceran di Kota Jayapura tidak seragam.

Sampai tulisan ini dibuat harga bensin eceran (Pertalite) di Kota Jayapura adalah mulai 14 ribu sampai 15 ribu Rupiah per liter.

Baca Juga :  "Suzuki GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan"

Harga Bensin Botolan.

Apalagi itu, mas ? 😗

Jadi di Jayapura sini ada penjual bensin eceran yang menggunakan botol beling ,1 liter (di tempat lain mungkin sama) dengan volume bensin yang dijual tidak penuh , kira kira mungkin 800 ml , tapi dijual dengan harga 15 ribu Rupiah per botol. Dan banyak yang seperti itu,badan tetap juga laki, dan pembelinya juga nggak protes 🤭 Mungkin protesnya hanya dalam hati 😂😂

Salam dari Jayapura.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.