Race 1 ARRC Thailand 2022, AHRT Sapu Bersih Podium Kelas 250 cc dan Juara di Kelas SS600

Sirkuit Internasional Chang menjadi tuan rumah balapan pertama putaran terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Astra Honda Racing Team (AHRT) dominasi kelas Asia Production 250cc, dengan raihan seluruh podium dari tiga pebalap AHRT. Sementara di kelas SuperSports 600cc, Andi Farid Izdihar berhasil meraih podium pertama.

Sapu Bersih Podium Kelas 250 cc.

Persaingan ketat jalannya balapan pertama ARRC, Buriram, Thailand membuat pebalap AHRT Herjun Atna Firdaus dan M Adenanta Putra meraih kemenangan di posisi pertama dan kedua. Aksi overtake Rheza Danica Ahrens pada tikungan terakhir membuat podium semakin sempurna dengan diisi oleh ketiga pebalap AHRT di kelas AP250.

 

 

 

 

Andi Gilang Juara di Kelas SS600.

Di kelas SS600, Andi Farid Izdihar, yang start dari urutan kedua, bertarung untuk meraih kemenangan sepanjang balapan, diikuti oleh rekan setimnya Irfan Ardiansyah. Dengan dua lap tersisa, Andi bergerak memimpin, meraih kemenangan ketiganya musim ini dan semakin dekat dengan pimpinan klasemen keseluruhan. Irfan berada di urutan ketujuh setelah melakukan pengereman berat di tikungan terakhir.

Klasemen Sementara.

Para pebalap AHRT masih dalam perebutan gelar, terutama Adenanta Putra di AP250, di mana ia berada di urutan kedua dengan 114 poin, berjarak 11 poin dari pimpinan klasemen. Sementara Rheza Danica Ahrens (ke-3) dan Herjun Atna Firdaus (ke-4), masing-masing memiliki 108 dan 107 poin, selisih 17 dan 18 poin dari posisi puncak. Andi juga menjaga peluangnya untuk mengangkat gelar juara, di urutan kedua dan berbeda 14 poin dari posisi puncak, sementara Irfan berada di urutan ketujuh dengan 84 poin.

Di klasemen tim, Astra Honda Racing Team memimpin di AP250, dengan 222 poin. Di SS600, AHRT telah menutup jarak di puncak menjadi 26 poin.

Balapan kedua dan terakhir ARRC akan berlangsung pada hari Minggu, pukul 14:15 untuk AP250, dan pukul 15:05 untuk SS600.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Baca Juga :  Jadwal Lengkap FIM CEV Repsol Seri ke-4 di Sirkuit Valencia.

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.