Kawasaki W175 L , Ada Peluang Dilokalkan.

Sobat pembaca sekalian, beberapa waktu yang lalu Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kan udah mulai menjual secara resmi W175 injeksi atau Kawasaki W175 L.

Baca : KMI Resmi Jualan W175 Injeksi.

Dan udah pada tau kan, kalau W175 L ini impor utuh alias CBU dari India.

 

Uniknya, W175 L yang CBU harganya selisih sedikit sekali dengan W175 buatan sini yang masih Karburator. Yakni masih di rentang harga 35 jutaan lebih dikit.

 

Sesuai judul di atas, tentang potensi W175 L di produksi secara lokal adalah tak lepas dari mekanisme impornya dari India yang menggunakan sistem kuota , sehingga jumlah unit yang masuk terbatas, sehingga ada kemungkinan di produksi lokal.

Hal tersebut diungkap oleh Michael C. Tanadhi, Head Sales And Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), kalau penjualan W175L memang tergolong bagus. (otomotifnet.gridOto , 31/07/24).

Di PRJ kemarin paling laris, kalau biasanya ZX-25R yang paling laris, kemarin malah W175L,” ujarnya di sela-sela perjalanan ke Sirkuit Mandalika jelang acara Kawasaki Mandalika Experience (28-29/7/2024).

 

Atas dasar itu, ada kemungkinan untuk dirakit lokal atau CKD (Completely Knock Down), tentunya di pabrik KMI yang berada di Cibitung, Jabar.

Mungkin tahun depan,” lanjutnya.

 

Naah…, pada nungguin nggak , Lo…

 

 

 

Advertisements

Author: Mas Sayur