Kado Agustusan Spesial Dari Para Pembalap Muda.

Sobat pembaca sekalian, sehari berlalu dari euforia peringatan HUT RI ke-79 , ada kado spesial dari para pembalap muda Indonesia yang berlaga di ajang Asia dan Internasional.

 

Para pembalap muda belia yang berprestasi dan memberikan kado spesial Agustusan itu adalah binaan Astra Honda Racing Team.

 

Veda Ega Pratama Naik Podium RBBC Austria.

 

Veda Ega Pratama yang berlaga di Red Bull Rookies Cup putaran 5 di Austria , berhasil naik podium 3 pada Race 2.

 

Pada balapan pertama (Race 1) pada Sabtu (17/8/2024), Veda sejatinya mampu tampil kompetitif.

 

Sepanjang balapan, pembalap berusia 15 tahun ini bertarung sengit memperebutkan podium. Sayangnya, saat berebut posisi kelima pada lap terakhir, ia melakukan kesalahan di Tikungan 9 dan terjatuh. Veda pun gagal finis.

 

Namun, Veda membayar kesalahannya dalam Race 2. Ia kembali bertarung di grup terdepan dan akhirnya sukses finis ketiga di belakang Alvaro Carpe dan Maximo Quilles. Ini menjadi podium perdana Veda di Rookies Cup dan ia mempersembahkan trofi ini sebagai hadiah bagi Indonesia yang baru saja memperingati hari kemerdekaan ke-79.

“Saya sangat senang hari ini. Akhirnya saya bisa naik podium. Kemarin saya tidak beruntung karena saya terjatuh pada lap terakhir. Saya mempersembahkan podium ini kepada Indonesia, karena kemarin adalah peringatan hari kemerdekaan Indonesia,” ujarnya usai balap di parc ferme.

 

“Sayangnya, kemarin saya tidak beruntung. Namun, saya sudah membayarnya sekarang dengan podium. Saya sangat senang dan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung saya. Tim saya sudah bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini,” tutup Veda.

 

Muhammad Kiandra Ramadhipa P2 di Idemitsu Asia Talent Cup Seri Malaysia.

 

Pembalap muda Indonesia, Muhammad Kiandra Ramadhipa, sukses menyabet podium usai finis kedua dalam balapan kedua (Race 2) Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 Malaysia di Sirkuit Sepang pada Minggu (19/8/2024).

 

Pada balapan pertama (Race 1) pada Sabtu (17/8/2024), Kiandra finis di posisi keempat di belakang tiga pembalap Jepang, yakni Zen Mitani, Ryota Ogiwara, dan Riichi Takahira.

 

Pada Race 2, Kiandra tampil lebih moncer dan berhasil finis kedua usai membekuk rider Malaysia, Farish Hafiy. Mitani pun meraih kemenangan lagi dalam balapan ini.

Ini adalah podium kedua Kiandra di IATC musim ini, usai sukses memenangkan Race 2 Seri Qatar pada Maret lalu. Berikut hasil balap dan klasemen sementara Idemitsu Asia Talent Cup 2024.

Advertisements

Author: Mas Sayur