Baru… , Kode Plat Nopol PT, Dari Mana ? Check It Out..

Sobat pembaca sekalian, seiring dengan pembentukan Daerah Otonomi Baru ( DOB) di Papua , maka tentu diikuti oleh pemberitaan kode plat nomor kendaraan untuk provinsi – provinsi baru tersebut.

 

Jika sebelumnya ada kode plat nomor PY untuk Provinsi Papua Barat Daya, Maka kali ini giliran Provinsi Papua Tengah yang meluncurkan kode plat nomor kendaraan.

Baca Juga : PY , Kode Plat Nomor Kendaraan Dari Provinsi Papua Barat Daya.

Dilansir dari koreri.com , Pejabat Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk S.Sos., M.M resmi melaunching Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor ‘PT’ untuk wilayah Papua Tengah, di aula kantor Gubernur setempat, Senin (19/8/2024).

 

Launching ditandai dengan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara PT Jasa Raharja yang dilakukan oleh Kepala Cabang Papua Amaluddin Salam dan Penjabat Gubernur Dr. Ribka Haluk. Serta penyerahan Plat kendaraan dengan nomor PT 1 oleh Dirlantas Polda Papua kepada Pj Gubernur Ribka Haluk.

 

Arti Kode Plat Nomor PT.

Sebagai informasi, kode Plat PT artinya adalah Papua Tengah.

 

Demikian yang disampaikan PJ Gubernur Papua Tengah.

 

PT artinya Papua Tengah. Selain sebagai penyesuaian administrasi, ini juga memperkuat identitas kita,” ungkapnya.

Baca Juga : Kode Plat Nomor Kendaraan Bermotor Seluruh Indonesia.

Naah.., dengan demikian khasanah kode plat nomor di tanah air di tahun 2024 ini sudah ketambahan 2 kode, yakni  PY untuk Provinsi Papua Barat Daya dan PT untuk Provinsi Papua Tengah.

 

Pict : tangkapan layar koreri.com

 

 

Advertisements

Author: Mas Sayur