Marc Marquez Masih Latihan Pake Motor Honda, Gak Bahaya, ta ?

Sobat pembaca sekalian, meskipun sudah menjadi rider Ducati Lenovo, ternyata Marc Marquez masih menggunakan motor Honda untuk latihan ? Gak Bahaya, ta ?

 

Hehehehe…  ,dari Instagram resmi Marc Marquez, terlihat postingan yang mengunggah agenda latihannya saat mengisi libur balapan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marc Márquez (@marcmarquez93)

Marquez bersaudara mengisi waktu luangnya dengan mengunjungi sirkuit mini milik tim Aspar dan berlatih dengan para pembalap tim tersebut untuk mengasah skill dan semangat tempurnya agar nggak kendor saat liburan.

 

Yang menarik, motor yang dipake Marc Marquez untuk latihan adalah dan telah diberikan Livery merah hitam bernomor 93 itu adalah Honda CBR600RR. Bagi orang awam mungkin tidak akan terlalu faham, tapi bagi pecinta dunia motor dan balap, pasti tau.

Perhatikan gambar di atas 👆dengan gambar CBR600RR berikut  sebagai pembandingnya 👇

 

Tidak ada informasi, motor itu milik siapa. Yang jelas, mungkin Marquez juga tinggal gas saja. Karena ini murni latihan untuk senang senang.

Tapi entah bagaimana jika pihak Ducati tahu. Hehehehe…

Sudahlah… Nggak usah ikut mikir soal itu…

 

Tapi hal yang paling logis untuk menjelaskan ini adalah begini.

Marc Marquez saat ini masih berstatus  pembalap tim Gresini yang notabe adalah tim Satelit Dycati. Marc baru terikat kontrak dengan tim pabrikan pada 2025.

Ketika sudah menjadi rider pabrikan, baru pabrikan akan memfasilitasi motor untuk latihan pribadi, tapi ketika masih pembalap tim satelit, seorang rider masih boleh menggunakan motor merk lain.

Ini opini pribadi.

Tolong dikoreksi jika kurang tepat.

Advertisements

Author: Mas Sayur