Wah…Jadi New Megapro FI Masih Berwajah India,dong ;-)

Honda phantom150

Honda Phantom 150 China

.

Membaca deskripsi bisikan tentang desain New megapro FI yang di tulis oleh tmcblog ,tampaknya perubahan terbesar dari desain New megapro ini nantinya hanya berada di sekitar area Shroud yang di buat lebih kecil,pijakan kaki belakang yang menggantung di rangka ,spakbor kolong di roda belakang,dan mesin injeksi tentunya,sedangkan desain keseluruhan alias basis desain bodi masih segaris dengan New Megapro versi karburator.

Lebih jelasnya kembali Mas sayur kutip tulisan dari tmcblog yang di maksud :

Kesan Deskripsi pertama tentang NMP FI nanti adalah . . .

  • Menggunakan mesin 1 silinder pendingin udara, sama persis dengan Mesin NMP Karbu namun karburator sudah diganti dengan sistem Injeksi PGM Fi
  • Honda Next New Megapro  FI akan menggunakan form Factor serta basis desain NMP lama
  • Shroud Next Honda New Megapro  FI akan didesain lebih kecil dibanding NMP Karbu, Sekecil dimensi Shroud Honda Tiger sekarang
  • Footstep Belakang/ Boncenger Next Honda New Megapro  FI berubah jadi independen menggantung di subframe, tidak menyatu dengan footstep rider seperti footstep NMP Karbu/ Honda Tiger
  • Next Honda New Megapro  FI akan menggunakan spatbor kolong di roda belakangnya
  • Lampu depan, lampu belakang, Lampu Sein, Panel speedometer, tutup tangki tidak ada yang berubah
Baca Juga :  Lorenzo Menang, Ducati Senang Sekaligus Nyesek,Repsol Honda Tersenyum Puas.

Dari situ jelas,meskipun informasi di atas belum tentu seratus persen benar,tetapi biasanya setiap bocoran info motor baru yang di terima tmcblog jarang ada yang meleset.

Dan dari situ pula bisa di artikan bahwa meskipun perubahan dari karbu ke injeksi merupakan langkah bsar,tetapi perubahan pada desain bukanlah sebuah perubahan yang bisa di sebut ALL NEW, hanya sebuah perubahan yang sudah biasa menjadi tradisi AHM ,yaitu Major Change.

.

NMP vs Byson

Jujur saja bro..,sepertinya jika secara garis besar desain New megapro FI masih serupa dengan New megapro karburator dan tidak ada perubahan total dalam hal desain,rasanya berat bagi new megapro FI nanti menyaingi ( baca : mengejar ketertinggalan dari  )  kompetitornya. Tolong di koreksi jika opini ini kurang tepat,karena ini hanya pendapat pribadi.

Baca Juga :  [Moto gp ] : Marquez Mengaku Ada Perubahan Desain Pada Tunggangannya.

Dan menurut sobat bikers,kira-kira bagaimana kans Honda New Megapro FI jika benar masih “berwajah India’   😉   :mrgreen:


Komentar

comments

Advertisements

51 tanggapan untuk “Wah…Jadi New Megapro FI Masih Berwajah India,dong ;-)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: