Penjualan Motor Bebek 2013, Bebek Honda Masih Mendominasi

show room motor beekas jayapura 2

Walaupun ada yang bilang sekarang sudah bukan jamannya “naik bebek” ,tapi kenyataannya di kalangan konsumen roda dua tanah air ,tertama di daerah pinggiran yang jau dari perkotaan,motor bebek masih mempunyai peminatnya sendiri. Di perkotaan pun , motor bebek masih terlihat berlalu lalang di tengah semakin menjamurnya motor matik.

Dan yang jelas terliht adalah pergeseran fungsi. Maksudnya begini,jika dulu sebelum era motor matik booming, maka motor bebek di fungsikan sebagai saramna semua kegiatan penggunanya,dari mulai yang ringan semacam mengantar anak sekolah sampai bekerja berat semacam mengangkut dagangan ke pasar bagi para pedagang.

Tapi sekarang,alih fungsi sangat terlihat dari kedua jenis motor ini,ketika motor matik hanya di gunakan sebagai pendukung kegiatan yang ringan-ringan saja,semacam pulang pergi ke kantor dan ke sekolah,sedangkan motor bebek makin terlihat sebagai motor Kuda beban alias motor yang di ajak bekerja keras.

Kembali ke pokok cerita,berikut ini data penjualan motor bebek tahun 2013 yang di ambil dari otomotifnet.

.

Nampak jelas jika Supra x 125 masih mendominasi.

Baca Juga :  Mario Suryo Aji Podium ke-2 di Seri Pembuka ATC 2018, Merah Putih Berkibar di Qatar.

.

Dari data di atas,juga terlhat jika Yamaha Force yang berharga murah,masih belum bisa berbuat banyak. Terhadap varian high end bebek Yamaha sendiri yaitu Jupiter MX, Yamaha Force ini perolehan angka penjualannya masih jauh. Mungkin soal waktu saja,mengingat umur Yamaha Force yang baru seumur jagung.

Dari pabrikan suzuki,terlihat masih seperti sebelumnya di mana varian satria FU masih menjadi penopang utama penjualan motor Suzuki,sedangkan Suzuki 115 ,hanya menduduki posisi 10 besar dari 10 motor bebek terlaris di tahun 2013.

Baca Juga :  2018 #BritishGP Qualifying Result, Fantastic Ducati.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

9 thoughts on “Penjualan Motor Bebek 2013, Bebek Honda Masih Mendominasi

  1. yah… jupiter Z 1 juara indoprix, teknologi motogp hasil riset iwata langsung, YZ Crankshaft kalah sama bebek revo entry level aka murah di penjualan, pantesan jarang lihat di jalan, whahaha

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.