Polres Jayapura Kota Gandeng Komunitas Motor Sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara.

ZonaMotor.NET – Pada hari Sabtu, 19 Januari 2019 Polres Jayapura Kota melaksanakan Apel Konsolidasi dan Deklarasi Millenial Road Safety Festifal 2019 di Taman Yos Sudarso (Taman Imbi ) Kota Jayapura dipimpin oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK . Kegiatan ini adalah salah satu upaya Kepolisian untuk mewujudkan keselamatan berkendara di jalan raya dengan menggandeng komunitas motor yang ada di Jayapura sebagai pelopor keselamatan berkendara.

Dikutip dari situs tribratanewsjayapurakota , dengan deklarasi ini maka Forum Komunitas Motor Jayapura (FKMJ) yang menaungi para bikers Se-Kota Jayapura dari masing-masing paguyuban resmi, telah menjadi mitra Kepolisian Resor Jayapura Kota dalam menjaga dan memelihara Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar ) Lalu Lintas di Kota Jayapura.

Baca Juga :  Mengerikan..!! Truk itu Tak Mampu Menaiki Tanjakan dan Lalu Mundur..,Tepat Beberapa Meter di Depanku..


Tugas yang paling utama bagi para Bikers sebagai Mitra Polres Jayapura Kota yang di deklarasikan melalui penandatanganan bersama yakni para bikers harus menjadi contoh dan teladan dalam mentaati peraturan berlalu -lintas” Ungkap Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK

Selanjutnya, Kapolres juga menyatakan jika tujuan menggandeng FKMJ adalah untuk menyentuh lebih dekat para pelanggar lalu lintas melalui anggota komunitas.

Baca Juga :  Jangan Abaikan Rantai Kendor...!!!

Tujuan kami menggandeng FKMJ untuk dapat menyentuh pengemudi yang melakukan pelanggaran melalui Komunitas Bikers yang ada,” ujar Kapolres.

Kapolres menyoroti tingginya angka kecelakaan bermotor di kota Jayapura.

Warga masyarakat Kota Jayapura masih minim tingkat kesadaran untuk tertib berlalulintas, oleh sebab itu dengan adanya wadah Forum Komunitas Motor Jayapura (FKMJ) yang kami gandeng dapat menjadi contoh dan suri tauladan kepada masyarakat dalam tertib berlalulintas,” jelasnya.

Kita harus menjadi contoh sebagai pengemudi yang taat dengan aturan dengan tidak melakukan pelanggaran dalam berkendara agar pengemudi yang lainnya dapat turut serta,” Tegas AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.

Baca Juga :  9 Hari Operasi Keselamatan Matoa 2019 di Jayapura, Berikut Hasil dan Faktanya.

Kegiatan ini disambut dengan positif oleh Humas FKMJ yang mengharapkan terjalinnya hubungan ini bisa benar-benar menciptakan keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas di Kota Jayapura.

Sumber : tribratanewsjayapurakota.blogspot.com

Pict : facebook.com/jtmc

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.