Berstatus Wild Card, Andi Gilang Bargabung dengan Gerry dan Mario pada Balapan FIM CEV di Barcelona.

ZonaMotor.NET – Andi Gilang, yang pada tahun 2019 ini secara penuh memperkuat skuad tim Astra Honda Racing Team di ARRC kelas SS600, kali ini kembali bergabung dengan skuad AHRT di kejuaraan FIM CEV pada putaran ke-4 di Barcelona.

Seperti dituliskan pada artikel sebelumnya, pada musim balap 2019 Andi Gilang akan mendapatkan kesempatan membalap di FIM CEV Moto2 sebanyak 4 putaran dengan status Wild Card.

Ajang balap FIM CEV sudah tidak asing lagi bagi seorang Andi Gilang, dimana pada musim balap 2016 dan 2017 Andi Gilang secara penuh berpartisipasi pada ajang balap FIM CEV Moto3.

Akhir pekan ini Andi Gilang akan bergabung dengan Gerry Salim yang pekan lalu menjalani debut Moto3 World Championship di Italia.

Saya sangat senang bergabung dengan rekan-rekan di Astra Honda Racing Team pada balapan di Barcelona-Catalunya Circuit. Ini juga akan menjadi pengalaman perdana saya balapan Moto2 di FIM CEV, jadi saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya suka lintasan sirkuit ini, dan kali terakhir saya balapan di sana dengan motor Moto3. Saya sudah tidak sabar untuk menjalani dua balapan pada Minggu ini” , ungkap Andi Gilang dalam rilis yang diterbitkan oleh Astra Honda Racing Team.

Sedangkan Gerry Salim kembali ke Spanyol dengan semangat tinggi setelah mimpinya untuk ikut Moto3 World Championship terwujud saat turun pada Italian Grand Prix, akhir pekan kemarin. Pembalap Indonesia tersebut mencatat hasil cukup bagus di Mugello, dengan nyaris meraih poin setelah finis di posisi ke-16 dan hanya tertinggal seperseribu detik dari pembalap di depannya. Gerry saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen FIM CEV Moto2 dengan meraih 10 poin setelah menjalani dua putaran.

Baca Juga :  Raih Pole Position di WSSP300 Brno 2018,Galang Hendra Luapkan Kegembiraannya Dengan Bertakbir.

Setelah GP Italia, saya siap menghadapai FIM CEV akhir pekan ini, dan saya akan berusaha keras untuk beradaptasi lagi dengan motor Moto2 setelah pekan lalu memacu motor Moto3. Untuk balapan akhir pekan ini, Andi akan bergabung dan ada juga Mario. Semoga kami bisa meraih hasil bagus untuk Indonesia sebelum kami pulang” , ungkap Gerry Salim.

Baca Juga :  Kualifikasi CEV Repsol Estoril 2018, Dimas Ekky Start Dari Posisi ke-6.

Sementara itu , di kelas Moto3, Mario Suryo Aji tiba ke Barcelona-Catalunya Circuit dengan berada di peringkat ke-15 klasemen dan mengantongi 13 poin. Astra Honda Racing Team sekali lagi akan bersaing di sirkuit di mana Mario belum punya pengalaman membalap sebelumnya, jadi kecepatannya beradaptasi di sirkuit Spanyol yang sulit ini akan sangat krusial. Mario juga ikut balapan di Mugello, Italia, akhir pekan lalu di kompetisi Red Bull Rookies Cup dan berhasil finis di posisi ke-14.

Baca Juga :  Terperosok di Jalanan Pedalaman Papua.

Balapan akhir pekan ini akan digelar di Barcelona-Catalunya Circuit. Meskipun belum pernah balapan di sirkuit ini, saya akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dengan lintasannya. Kami akan menjalani dua balapan pada Minggu, dan target saya adalah meraih poin. Saya akan berusaha memberikan yang berbaik pada balapan nanti”, ungkap Mario.

Pada putaran kali ini, Moto3 Junior akan menggelar dua balapan pada Minggu (9/6/2019) di Barcelona-Catalunya Circuit, yang masing-masing akan berlangsung pada pukull 16.00 WIB dan 19.00 WIB . Kelas Moto2 European Championship juga akan menggelar dua balapan, pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB.

Semua balapan tersebut bisa dilihat secara langsung melalui Channel YouTube FIM CEV.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.