Wedyaaan, Harga Yamaha XSR 155 di Jayapura Lebih Mahal dari New R15.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, membahas harga sepeda motor di Papua, sudah pasti sobat p mbaca yang tinggal di Pulau Jakarta akan sedikit tercengang.. Namun jika sobat mempertimbangkan beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan harganya, tentu sobat akan maklum adanya.

Normalnya, dari pengalaman yang sudah-sudah, perbedaan harga sepeda motor OTR Jakarta dan OTR Papua itu berselisih di kisaran 3 jutaan hingga 8 jutaan, tergantung tipe dan tergantung strategi marketing dari pihak penjualan yang ada di Papua tentunya.

Uniknya, seberapapun besaran selisih harganya, motor- motor baru tersebut tetap saja laku di Papua. Mungkin karena sales-nya yang pinter, bisa jadi juga karena nggak ada pilihan lain dan nggak bisa protes, atau bisa juga karena pembelinya memang orang berduit 😊

Baca Juga :  PT.AHM Gelar Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2017.

Kembali ke tema..

Yamaha XSR 155 VVA yang diluncurkan oleh Yamaha Indonesia pada Desember 2019 yang lalu, menurut informasi yang admin dapatkan sudah ada yang mendarat di Tanah Papua, yakni di Sentral Yamaha Jayapura.

Namun sumber yang tak mau disebut namanya tersebut menyatakan jika keran inden Yamaha XSR 155 tetap dibuka, bisa langsung ke dealer atau melalui salesman/girl dengan uang tanda jadi 2 juta rupiah.

Baca Juga :  Banjir dan Longsor Jayapura 2014,dari Ketidakpedulian terhadap Alam,Sampai Teguran Tuhan

Harganya ?

Tunggu dulu, sesuai harga diatas, kita bandingkan dulu harga Yamaha XSR 155 dan New R15 VVA OTR Jakarta.

Di Pulau Jakarta sana, Yamaha XSR 155 dibanderol seharga Rp.36.265.000,- dan Yamaha New R15 VVA dihargai sebesar Rp.36.765.000,- yang artinya Yamaha New R15 VVA lebih mahal 500 ribu Rupiah dibandingkan Yamaha XSR 155 VVA.

Dan di Jayapura Papua ,ternyata Yamaha New R15 VVA dibanderol seharga Rp.44.560.000,-

Sedangkan Yamaha XSR 155 VVA dijual dengan banderol Rp.44.850.000,- yang artinya Yamaha XSR 155 lebih mahal 290 ribu Rupiah dibandingkan Yamaha New R15.

Baca Juga :  Review Harian New Honda BeAt Street eSP (Bag.1)

Opini pribadi admin yang seorang pedagang, harga Yamaha XSR 155 yang lebih mahal dari New R15 terjadi bisa jadi karena memang strategi marketing pihak penjual yang ada di Papua, dan bisa jadi juga karena pada faktor X yang menyebabkan harga Yamaha XSR 155 di Papua harus dinaikkan untuk menghindari ketidakseimbangan neraca 😊 You Know lah… Dalam dunia perdagangan itu sudah hal yang lumrah.

Komentar

comments

Advertisements

18 tanggapan untuk “Wedyaaan, Harga Yamaha XSR 155 di Jayapura Lebih Mahal dari New R15.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: