Sebuah Opini Tentang Honda All New Scoopy Model Year 2021.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, PT.AHM baru saja meluncurkan generasi ke-5 Honda Scoopy. All New Honda Scoopy Model Year 2021 kini hadir dengan desain yang menurut admin lebih menonjol aura retro modernnya.

Hanya sekedar opini dari penulis yang ingin penulis sampaikan di tulisan ini tentang Honda All New Scoopy 2021.

Dari pertama lahir di 2010 memang Honda Scoopy bergenre retro modern, dan di regenerasi yang ke-5 ini,aura retro modernnya semakin menguat dengan mempertahankan bentuk lampu yang bulat dan merubah bentuk dan memindahkan letak lampu sein depan.

SENTUHAN MODERN NAN BERKELAS.

Sementara sentuhan modern semakin diperkuat dengan pengaplikasian smart key atau tekhnologi tanpa anak kunci ditambah pengaplikasian anti teft alarm , dua buah fitur canggih dan telah diaplikasikan pada skutik Honda lain dengan kelas diatasnya seperti Vario 150, Honda ADV 150 dan Honda PCX 150 serta Forza 250.

FITUR FITUR UNGGULAN.

Tak berhenti di sentuhan modernisasi, Honda AHM melengkapi All New Honda Scoopy 2021 dengan fitur yang saat ini sangat dibutuhkan pengguna di era milenial,yakni USB Charger, yang letaknya juga telah diperhitungkan demi keamanan pemiliknya yakni di dalam bagasi.

TAK PERLU JADI “SAHABAT PERTAMINA”🙊

Kapasitas tangki bahan bakar yang lebih banyak yakni 4,2 liter dipadukan dengan efisiensi bahan bakar mesin eSP Honda generasi terbaru dengan klaim fuel consumption 59 km/liter menjadikan pemiliknya tak perlu sering-sering menyambangi SPBU buat isi bensin.

Baca Juga :  Suzuki GSX-R150 Shutter Key System (Non Keyless) Resmi Dirilis,Harga 28,9 juta "Saja".

Fitur-fitur lain seperti LED Projector headlight, ban tubeless, serta speedometer perpaduan digital dan analog menambah yang memiliki display  jam digital menambah nilai lebih dari All New Honda Scoopy 2021.

 

Velg model baru , palang 5 yang didesain untuk ban tubeless menjadi fitur baru dari All New Honda Scoopy Model Year 2021

 

MESIN GENERASI TERBARU.

Dugaan penulis mesin All New Honda Scoopy 2021 similiar dengan mesin Honda Genio dan BeAt 2020,yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal.Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

RANGKA eSAF.

Penggunaan rangka eSAF nampaknya sudah menjadi harga mati bagi Honda, dimulai dari Honda Genio lalu BeAt 2020 dan sekarang All New Honda Scoopy.

PLUS MINUS RANGKA eSAF

Teknologi frame baru Honda ini memang  membuat skutik jadi lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai namun dari perbincangan di beberapa group otomotif yang admin ikuti, ada kelemahan dari rangka ini. Bahan dasar frame ini bukan pipa bulat atau kotak,tapi plat besi yang di bentuk dan di las laser sepanjang frame. Obrolan- obrolan di group otomotif yang admin ikuti itu mengerucut pada kelemahan rangka model ini yang susah di repair jika suatu waktu mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan rangka rusak berat.

Baca Juga :  Jelaslah Sudah,Apa saja Yang Akan Berubah Pada New Honda CBR150R 2016

Bahkan ada beberapa yang beropini jika rangka eSAF jika sampai mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan tidak bisa di repair, solusinya adalah “buang kalen” ( buang di sungai :bahasa Jawa) atau di LEMBIRU (Lempar beli baru) alias harus pesan rangka baru lagi.

NAMUN HINGGA SAAT INI OPINI-OPINI DIATAS BELUM TERBUKTI KARENA BELUM ADA KASUS SEPERTI YANG TERGAMBAR DALAM OPINI-OPINI TERSEBUT DIATAS.

 

Dari rilis yang admin terima, All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna yang menjadikan model ini semakin atraktif dengan hadirnya desain dan warna terbaru yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam sekaligus menjadikan model ini trendsetter dikelasnya.

Varian Sporty memiliki 2 pilihan warna,yakni :

  • Sporty Red, dan
  • Sporty Black. 

Varian Fashion memiliki 2 warna,yaitu :

  • Fashion Blue, dan
  • Fashion Cream 
Baca Juga :  P 200 NS , Yakinkah anda..?

Kedua varian diatas dijual dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19,950,000.-

Varian Stylish memiliki 2 warna,yakni :

  • Stylish Brown, dan
  • Stylish Red

Varian Prestige juga memiliki 2 warna, yaitu :

  • Prestige White, dan
  • Prestige Black

 Varian Stylish dan Prestige dijual dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 20,750,000.-.

Untuk melihat langsung beningnya warna-warna tersebut diatas, silahkan KLIK DISINI.

 

KESIMPULAN

Pada akhirnya,opini admin terkait All New Honda Scoopy MY 2021 adalah, penyegaran desain sebuah produk adalah sebuah keharusan namun bagi penulis pribadi, penyematan fitur canggih semacam smart key dan anti teft alarm di skutik sekelas Scoopy adalah sebuah langkah besar dalam memanjakan konsumen. TERLALU BERLEBIHAN KAH ? Dari sudut pandang produsen bisa jadi fitur-fitur canggih dan terbaru ini terlalu berlebihan untuk sekelas Scoopy yang dijual di harga 20 juta-an, tapi bagi konsumen, ini adalah “sebuah bonus” yang sangat besar bagi konsumen yang peka 😊.

Jadi gimana nich, apakah All New Honda Scoopy yang dihargai 20 juta-an itu worthed to buy ?

Opini pribadi penulis adalah worthed banget… 😊

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: