Cek Fakta All New Honda Scoopy Model Year 2021, Yang Benar – Benar All New.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, beberapa minggu sudah generasi terbaru dari Honda Scoopy ini diperkenalkan kepada publik via online oleh Astra Honda Motor kepada media dan Blogger/Vlogger otomotif di tanah air, namun hingga tulisan ini dibuat, belum ada penampakan yang Mas Sayur dapatkan baik di dealer apalagi di jalanan. Yaa…. maklum saja… Papua selalu kebagian terakhir kalau urusan ketersediaan dan penampakan motor baru di jalanan. Faktor jarak dan segala macam hal yang mempengaruhi kelancaran transportasi lah yang menjadi penyebabnya,karena unit motor baru dari Jakarta dikirim ke Papua via kapal laut,jadi butuh waktu berminggu-minggu, tergantung cuaca di laut juga.

Suatu hal yang patut disyukuri,ketika pihak Astra Motor Papua mau berbaik hati memberikan gambaran lebih detail kepada Mas Sayur tentang All New Honda Scoopy, walaupun hanya melalui meeting online bersama Instruktur Mekanik Astra Motor Papua, namun ini sudah sangat membantu Mas Sayur dalam memahami lebih detail tentang kebaruan yang benar-benar baru dari generasi teranyar Honda Scoopy dan apa saja fitur fitur unggulannya. Dan inilah yang akan Mas Sayur share kepada sobat pembaca sekalian.

Baca Juga :  Intip Detail Perubahan Pada New Honda CBR150 Minor Change 2018, Ini Opini Penulis.

4 Tipe, 2 Tipe menggunakan Smart Key, 2 Tipe Tanpa Smart Key.

Ini yang pertama kali perlu dipahami. Dalam gembar-gembor pemberitaan media, fitur smart key Honda All New Scoopy sangat ditonjolkan. Tentu saja ini adalah bahasa marketing untuk name up dan lain sebagainya.

Namun yang perlu dipahami agar tidak salah paham, bahwa All New Honda Scoopy yang terdiri dari 4 tipe itu, tidak semuanya menggunakan smart key.

Honda All New Scoopy yang menggunakan Smart Key adalah :

  • Tipe Pregtige, dan

 

  • Tipe Stylish.

 

Sedangkan All New Honda Scoopy yang masih menggunakan anak kunci konvensional adalah :

  • Tipe Fashion,dan

 

 

  • Tipe Sporty.

Catatan pentingnya adalah, dua tipe All New Scoopy yang tak menggunakan Smart Key ini dilengkapi dengan remote answer back system’ yang akan sangat membantu penggunanya dalam menemukan posisi kendaraannya ketika ditempat parkir yang penuh dan padat.

Baca Juga :  Suka Duka Setahun Bersama Paimo,CBR 250R si Pikulan Sayur

Untuk kebaruan yang lain lain sudah pernah Mas Sayur tulis di artikel sebelumnya, klik tautan berikut 👇

Sebuah Opini Tentang Honda All New Scoopy Model Year 2021.

 

Yang paling menarik bagi Mas Sayur dari All New Scoopy 2021 ini tentang smart key dan kaitannya dengan speedometer digital yang mempunyai panel pendukung indikator yang berkaitan dengan fitur smart key nya.

Dari Speedometer dengan desain yang menguatkan kesan retro modern ini terdapat berbagai macam indikator. Khusus untuk 2 tipe yang menggunakan Smart Key, ada indikator smart key dan indikator tegangan baterai yang tentunya sangat membantu pengendara mengetahui tegangan baterai dari unit motor miliknya dan bisa menjadi deteksi awal jika tiba-tiba saja unit motornya mengalami gangguan / trouble.

Beragam indikator pada speedometer all new Honda Scoopy 2021 beserta penjelasannya bisa di klik di gambar berikut yang Mas Sayur dapatkan dari tangkapan layar saat meeting online dengan pihak Astra Motor Papua.

Baca Juga :  YZF R 15 nya YIMM "Hanya" 28 jt, AHM..,Piye Perasaanmu..? ;-)
Klik Gambar Untuk Memperbesar

Opini pribadi Mas Sayur, All New Honda Scoopy ini sangat menarik, karena ini adalah “varian harga terjangkau” yang memiliki fitur istimewa ala varian kelas menengah ke atas (smart key) yang dimiliki oleh Vario 150, Honda PCX dan Honda ADV150.

Tentang harganya bisa di cek di link yang Mas Sayur tautkan di pertengahan artikel diatas.

Oke…Mas bro sekalian… mungkin ini saja dulu tulisan singkat tentang All New Honda Scoopy, karena nantinya semua penasaran dan impresinya hanya akan terjawab ketika ada unit test yang hadir di depan mata 😊

Salam dari Jayapura

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.