Obat “Boyoken” Naik Motor Sport Dengan Stang Jepit Adalah Fanatisme.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, nulis lagi nich ceritanya 😊 Kali ini Mas Sayur pengin cerita tentang mengendarai motor sport yang menggunakan stang jepit atau motor sport yang stang jepitnya ada dibawah segitiga kemudi yang otomatis membuat posisi berkendara jadi merunduk ala ala pembalap gitu.( Gambar hanya ilustrasi, pinjam paksa dari blog Demit penguasa alas Roban 😬)

Ramai diperbincangkan dikalangan anak anak motor,juga di dunia Maya di group group otomotif khususnya pecinta sepeda motor jika posisi berkendara merunduk ala ala pembalap itu akan membuat pegal pinggang si pengendara atau familiar dengan istilah “boyoken” (bahasa Jawa >boyok = pinggang, boyoken = sakit pinggang).

Baca Juga :  Mario Suryo Aji di Mata Sang Kepala Kru Mekanik, Fabrizio Brutti.

Opini yang kontroversif tentunya. Yang menentang opini diatas mengajukan fakta tentang para pembalap di lintasan balap yang tidak pernah mengeluhkan sakit pinggang saat membalap, mereka juga mengajukan fakta test ride pribadi dengan motor sport nungging dan tidak merasakan boyoken sama sekali.

Sedangkan yang setuju dengan opini diatas mengajukan pemikiran tentang faktor umur, posisi nyaman berkendara harus bagaimana dan durasi berkendara. Durasi berkendara ini bisa dijadikan jawaban dari opini tentang para pembalap yg tidak pernah mengeluhkan sakit pinggang, yang memang faktanya para pembalap itu berlaga dengan motor yang riding positionnya nungging paling lama satu jam ( kelas MotoGP hanya sekitar 45 menit). Bandingkan jika harus touring dengan motor model seperti itu menempuh jarak jauh dalam waktu berjam-jam. 😊

Baca Juga :  Sharing Pengalaman Pribadi, Sering Sakit Leher Karena Helm "Terlampau Berat".

Sebagai contoh adalah Mas Sayur pribadi, beberapa kali Mas Sayur harus mengganti stang jepit motor sport tunggangan Mas Sayur dengan stang yang lebih tinggi. Klik artikel berikut :

Ganti Stang Kemudi New Honda CB150 Dengan Stang Honda Tiger Revo, Ergonomi Berubah Drastis.

Ada lagi contoh lainnya 

Ganti Stang Jepit All New Honda CBR150R Dengan Stang Kemudi Model Cruiser Handlebar.

Tapi sebenarnya Mas Sayur punya opini sendiri. Sesuai judul di atas, Obat bagi seorang rider agar tidak merasakan sakit pinggang saat berkendara lama dengan “motor nungging” adalah fanatisme terhadap motor itu sendiri.

Baca Juga :  Bersiaplah...Motor Trail Honda 150 cc Tinggal Menghitung Hari.

Penjelasannya begini, jika anda sudah senang dengan motor sport nungging YANG ITU , lalu anda berhasil membelinya otomatis anda akan merasa senang . Senang memandanginya, juga tentu sangat senang mengendarainya. APALAGI MASIH BARU DIBELI. Ibarat kata seperti pengantin baru gitu,lah.. Namanya pengantin baru itu isinya ya seneng terus, gak pernah salah pokoknya 😬 Jadi meskipun pinggang sebenarnya sakit (bagi orang normal), bagi pengantin baru ya ndak akan terasa sakit 😬😬

 

 

Komentar

comments

Advertisements

Author: Mas Sayur

1 thought on “Obat “Boyoken” Naik Motor Sport Dengan Stang Jepit Adalah Fanatisme.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.