Gaung Recall Motor Suzuki Ditengah Riuh Permasalahan Rangka eSAF Motor Honda.

Sobat pembaca sekalian, ditengah riuh permasalahan rangka eSAF Honda yang di Minggu Minggu ini menjadi pembicaraan hangat baik di dunia Maya sampai di obrolan bapak bapak di serambi Masjid, dua hari terakhir (sebelum tulisan ini dibuat) tetiba muncul pemberitaan tentang recall sepeda motor Suzuki di Indonesia.

Bagi siapapun, ini tentu mengejutkan. Mengapa disaat permasalahan melanda sang penguasa pasar skutik ditana air sedang dirundung masalah, tetiba Suzuki melakukan langkah yang “begitu wah”  dengan melakukan recall terhadap beberapa model bulatannya.

Apakah Ini Disengaja (Timingnya) ?

Suzuki Address 110 yang “ditelanjangi” hingga tinggal menampakkan rangkanya saja dan dipajang di dealer Suzuki. Pict credit MotorPlus.

Adakah pihak yang berkepentingan sengaja “menaikkan” berita tersebut ? Dengan tujuan menunjukkan bahwa pihak S juga punya “perhatian” lebih kepada konsumennya , MISALNYA. ?

Wajar jika ada yang berfikiran sedemikian, karena berita recall Suzuki ini mendadak menyeruak ditengah riuhnya problem yang dialami pemilik skutik Honda berangka eSAF dan banyaknya yang menyuarakan agar Honda melakukan recall terhadap skutik berangka eSAF.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Akan Hadir di Indonesia dan "nyentul" dengan Yamaha M1

 

 

Apakah Ini Sebuah Kebetulan ?

Untuk bisa mengatakan ini kebetulan atau tidak, paling tidak kita harus mencari jawaban dari pihak terkait, dalam hal ini Suzuki sendiri.

Sepanjang yang admin ketahui, Maret tahun 2023 Suzuki memang melakukan recall terhadap tiga model motornya, seperti yang pernah admin tulis  , klik tulisannya DI SINI

Bahkan tahun 2020, Suzuki juga pernah melakukan recall, tulisannya 👇

Suzuki Panggil Para Pemilik Suzuki Address FI Untuk Lakukan Quality Update.

 

Program Lama Yang Belum Ada Batas Waktu Sampai Kapan.

Selanjutnya, terkait berita recall Suzuki saat ini (September 2023) , admin sadur dari kompas 04/09/2023, petinggi Suzuki 2W menyatakan recall ini bukanlah hal baru, ini masih kelanjutan program Maret 2023 yang lalu yang tidak ada batasnya.

Baca Juga :  Bajaj Pulsar 180 Ns Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan di India,Launching Segera...,Masuk Indonesia...???

Sebenarnya program ini sudah lama. Kebetulan saja di Maret 2023 pemberitahuan dan pengecekan mandiri kita muat kembali dalam laman website Suzuki,” ujar Victor, kepada Kompas.com (4/9/2023). “Sampai saat ini tidak ada batas waktu sampai kapan, yang jelas bengkel resmi kami masih menerima unit-unit yang sekiranya perlu dilakukan pengecekan maupun perbaikan,” kata dia.

 

Naaah… Jadi dari penjelasan petinggi Suzuki R2 diatas, bisa diketahui jika recall 3 model  motor Suzuki diatas adalah program yang berkelanjutan dan belum ada batas sampai kapan.

Intinya pemilik motor Suzuki yang masuk kategori yang di recall, segera datang ke dealer /bengkel resmi terdekat.

Baca Juga :  PLN Segera Bangun Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di Jayapura.

Mengingatkan kembali, 3 model Sepeda Motor Suzuki yang terkena recal adalah :

Satria FU150MF   (Tahun Produksi Jan 2016 s/d Feb 2017 & Okt 2017 s/d Jun 2018)

– GSX 150 Series    (Tahun Produksi Des 2016 s/d Mar 2018)

– Address 110         (Tahun Produksi Okt 2014 s/d Agustus 2019).

 

Dan pre checking atau Atau untuk memastikan apakah unit sepeda motor Suzuki yang dimiliki konsumen terkena program ini atau tidak, bisa melakukan pre checking melalui link 👉 DI SINI.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Gaung Recall Motor Suzuki Ditengah Riuh Permasalahan Rangka eSAF Motor Honda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.