Ternyata CDI dan Karburator New Satria FU 2013 Beda dengan yang lama..

new satriaNew Satria FU 150 2013 secara fisik memang masih terlihat mirip dengan yang lama,kecuali batok lampu yang menggunakan satu bohlam. Tapi ternyata ada perbedaan di sektor mesin yang meliputi CDI dan karburator,berikut kutipan dari otomotifnet : 

– CDI Beda Merek Beda Soket
Jika sebelumnya menggunakan CDI dari vendor Denso, kini Suzuki Satria FU150 pakai otak pengapian berlabel Mitsubishi. “Bukan cuma beda merek, tapi soketnya juga beda. Jadi enggak bisa saling tukar. Sedang mapping pengapiannya tetap sama saja,” jelas pria berkacamata ini.

– Spuyer Karburator Berubah
Karburatornya tetap menggunakan Mikuni berventuri 26 mm, tapi kodenya berubah. Yang lama BS26-296, yang baru pakai BS26-311. Apa bedanya? “Sedikit saja kok, beda spuyernya saja,” ungkap Hariadi. Diantaranya, Main jet lebih besar, naik 2,5 jadi 112,5. Lalu starter jet dari 25 jadi 17,5.

karbu satria fu & cdi

CDI beda merk dengan mapping sama berarti kemungkinan Suzuki sdh “cerai” dengan vendor lama    😀   ,tapi soket yang berbeda efeknya bisa merepotkan pemilik satria lama yang ingin mengganti CDI nya karena alasan tertentu,CDI mati misalnya    😉   Dengan kata lain CDI lama dan CDI baru tak bisa plug and play..

Karburatornya ternyata cuma berbeda di spuyernya saja,dan hal itu tak menjadi soal,tapi bisa di lihat dari perubahan angka di spuyernya bahwa perubahan ini tujuannya agar motor ini tetap irit dan tetap pula bisa kencang..

Soal urusan CDI dan Karburator Mas Dhani ahlinya     😀

Lalu apa saja perbedaan lain satria FU 2013 dengan pendahulunya..?  klik saja disini.

Advertisements
Baca Juga :  YZ 250F Resmi di perkenalkan

34 tanggapan untuk “Ternyata CDI dan Karburator New Satria FU 2013 Beda dengan yang lama..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: