Aksi Pencuri Motor Dengan Stang Kemudi Terkunci Tertangkap CCTV , Caranya Sungguh Diluar Dugaan.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman, sebuah postingan video berisikan aksi seorang pencuri kendaraan bermotor roda dua yang mana motornya dalam keadaan terkunci stang kemudinya sedang menjadi perbincangan hangat netizen di kota Jayapura,Papua.

Video tersebut diunggah di sebuah group facebook,yakni Info Kejadian Kota Jayapura (IKKJ) oleh salah seorang member group tersebut.

Klik gambar untuk melihat posting asli.

Yang menjadi perbincangan hangat dari aksi pencuri dalam video tersebut adalah keahlian sang pencuri dalam menggondol motor yang dalam kondisi stang kemudinya terkunci,hanya dengan tangan kosong tanpa alat bantu.

Selama ini, asumsi masyarakat luas tentang pelaku curanmor adalah penggunaan kunci T yang sudah terkenal menjadi senjata andalan para pencuri kendaraan bermotor. Namun ternyata,dengan kemajuan tekhnologi yang dilakukan oleh pabrikan kendaraan roda 2 yang memberikan fitur pengaman ekstra untuk meminimalkan resiko pencurian dengan kunci T , yakni pengaplikasian fitur Secure Key System alias sistem penutup kunci bermagnet, nampaknya kedigdayaan kunci T yang begitu populer mulai sedikit tertahan oleh tekhnologi tersebut.

Baca Juga :  Desain New Honda CBR250RR di Kabarkan Akan Mirip Ducati Panigale..

Akan tetapi bukan maling namanya kalau nggak banyak akal. Mereka akan terus “berevolusi” (baca :mencari cara) untuk dapat melakukan aksinya dengan lebih mudah.

Alih-alih menggunakan alat yang lebih canggih,kenyataannya dalam video ini si pencuri hanya menggunakan tangan kosong untuk dapat sukses menggondol satu unit Honda BeAt yang terkunci stang kemudinya.

Ternyata,cara mereka adalah seperti dalam video berikut,check it out…

 

Tujuan admin mengunggah ulang video ini adalah agar kita lebih berhati-hati dan waspada dalam mengamankan kendaraan kita.

Dalam Video diatas, nampak kendaraan terparkir di pelataran rumah,di dalam pagar namun pagarnya tak terkunci yang memudahkan pencuri masuk.

Baca Juga :  Apa Susahnya Sich,Membonceng..?

Dan untuk menghindari hal seperti diatas terulang pada korban lain, tidak ada salahnya jika berusaha meningkatkan pengaman pada kendaraan milik kita.

Beberapa hal yang bisa dilakukan diantaranya adalah :

  • Jika memang tak bisa parkir di dalam rumah,usahakan motor mempunyai pengaman tambahan,semacam gembok di kedua roda atau gembok dan rantai yang diikatkan pada bagian dari bangunan seperti tiang rumah misalnya. Paling tidak cara ini bisa memperlambat aksi dari para maling.
  • Penambahan alarm di kendaraan bermotor bisa juga meminimalkan resiko pencurian.
  • Mengasuransikan kendaraan. Cara ini jelas aman sebagai “obat” jika kendaraan terlanjur hilang digondol maling.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: