First Impressions Suzuki Nex II , Ramping dan Lincah.

ZonaMotor.NET – Sobat biker dimanapun anda berada, setelah sekian lama Suzuki Nex II dilaunching dan di daerah lain sudah wara-widi di jalan raya, akhirnya pada akhir Agustus 2018,Suzuki Nex II resmi mendarat di Jayapura Papua.

Saat admin berkunjung ke dealer Suzuki Tanah Hitam,Abepura-Jayapura , terlihat sederet Suzuki Nex II yang di display disana.

Menurut salah seorang salesman area yang sempat berbincang dengan admin,sebut Saja namanya bro Sofyan, Suzuki Nex II baru beberapa hari datang di dealer tersebut dan jumlahnya pun tidak sedikit ada puluhan unit yang datang.

“Baru datang lae, ada puluhan unit dan sudah ada beberapa yang langsung terjual,karena sebelumnya yang inden juga sudah lumayan banyak”, ujar Bro Sofyan.

Hmmm….rupanya animo konsumen terhadap Suzuki Nex II di Jayapura lumayan bagus. Syukurlah…

Selanjutnya,admin berkesempatan untuk sedikit “mencicipi” feeling berkendara dari Suzuki Nex II.

Satu unit Suzuki Nex II tipe Sporty warna hitam sempat admin tunggangi berjalan di keramaian jalan raya di jalan poros Abepura- Tanah Hitam , Bagaimana kesan yang didapat ?

Baca Juga :  Can You Do it..??

Dari berkendara singkat dengan Suzuki Nex II , kesan yang admin dapatkan adalah sebagai berikut :

  • Desain bodiny mungil dan ramping,sesuai dengan tinggi jok nya yang bersahabat untuk mayoritas postur tubuh masyarakat di Indonesia. Bobotnya ringan, dan dua hal inilah yang membuat Suzuki Nex II begitu ringan dan gesit saat dipakai berkendara,terutama saat meliuk-liuk di kemacetan lalu lintas.
  • Finishing catnya halus.
  • Posisi berkendara nyaman, seperti umumnya skutik entry level yang lain, tapi yang membedakan adalah tinggi jok Suzuki Nex II yang bersahabat dengan TB 165 cm, sehingga kaki bisa menapak sempurna di tanah yang membuat handling menjadi lebih sempurna.
  • Joknya empuk.
  • Karakter mesin 115 cc nya responsif di putaran bawah. Bahkan jika dibandingkan dengan Suzuki Address yang menggunakan mesin yang sama, Suzuki Nex II mempunyai akselerasi yang lebih enteng. Hal ini membuat Suzuki Nex II enak diajak stop and go di jalanan yang ramai dan bahkan agak macet.
Baca Juga :  Wow..Honda SFA Versi Jalan Raya...,Keren bro...

  • Bagasi tidak terlalu besar, mungkin hanya muat jas hujan dan beberapa barang kecil.
  • Ban masih menggunakan ban dalam.

  • Kompartemen (laci), lumayan lah… Bisa untuk menaruh botol air mineral ukuran sedang dan terdapat soket charger smartphone di laci sebelah kiri untuk Suzuki Nex II tipe Sporty dan tipe elegan Premium.

  • Tampak belakang. Raul lamp terlihat sporty dan tak ada efek miring visual antara spakbor dan ban atau pada bagian ” anu” nya 😉

Sementara mungkin ini dulu yang bisa admin simpulkan dari test ride singkat Suzuki NEX II di dealer Suzuki Tanah Hitam, Abepura-Jayapura-Papua.

Bagi sobat pembaca di wilayah Jayapura yang penasaran dengan Suzuki Nex II , silahkan datang ke Dealer Suzuki Tanah Hitam,  di Jalan Abe Pantai, Tanah Hitam-Abepura,Jayapura-Papua. Yaa….kali aja berjodoh…  😊

 

Baca Juga :  Launching dan Test Ride Honda Verza Jayapura

 

Advertisements

2 tanggapan untuk “First Impressions Suzuki Nex II , Ramping dan Lincah.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: