Operasi Matoa Jayapura.., Faktanya Pak Polisi Masih Besar Rasa Toleransinya,bro…

razia polisi_2

Sudah dua hari sejak tanggal 3 Juni 2014 dan 4 Juni 2014 jajasran kepolisian Lalu Lintas Kota Jayapura melakukan razia bertajuk Operasi Matoa 2014 di Jallan utama kota depan Polda Jayapura. Dan selama dua kali bertemu operasi lalu lintas tersebut Mas sayur yang mermang sudah lengkap segala macam surat dan perlengkapan berkendara tak sedikitpun di tegur oleh para petugas itu,menoleh pun tidakย ย  ๐Ÿ˜‰

Mengenai judul yang membahas rasa “Toleransi”…dalam konteks ini yang di maksud adalah,p[ara petugas polisi di jalan yang melakukan razia tersebut rupanya punya kriteria yang tidak terlalu ribet dalam menjaring para pelanggar lalu lintas.

Baca Juga :  Kena Tilang,Tapi Orang Ini Puas Banget..

Dari dua kali “lolos tanpa syarat” yang Mas Sayur alami,terlihat para pemotor yang memakai motor dengan kelengkapan tidak terlalu lengkap pun seperti contoh ,hanya ada satu spion,maka di pastikan dia akan “diloloskan” asalkan MENYALAKAN LAMPU UTAMA.

Sosialisasi AHO menjadi Prioritas

.

lampu AHODari pengalaman di atas,rupanya jajaran kepolisian lalu lintas memang sedang berupaya keras menjadikan tradisi menyalakan lampu utama bagi motor di siang hari,agar menjadi kebiasaan para pengguna motor.

Baca Juga :  Pulang Kampung

Memang faktanya saat ini di kalangan para pengguna motor,lampui AHO ini masih menuai pro dan kontra.

Sebagai penutup,bagi teman-temnan pembaca yang tinggal di kota Jayapura,segera lengkap[i kendaraan sobat,jika sobat beraktifitas di dalam kota,karena kemungkinan razia ini masih akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Bagi sobat bikers yang ada di daerah lain,tentu tak ada salahnya dan merupakan langkah yang tepat jika selalu mematuhi aturan dan melengkapi kendaraannya. Bukan uintuk lolos dari Razia …,tapi demi keselamatan kita sendiriย ย  ๐Ÿ™‚

Baca Juga :  Ganti Ban Hoda CBR250 R

Salam dari Jayapura..,The Dream Land…

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

9 thoughts on “Operasi Matoa Jayapura.., Faktanya Pak Polisi Masih Besar Rasa Toleransinya,bro…

  1. pak pol nya baik sekali…. ๐Ÿ˜€ tertib lalin kebanyakan hanya dimaksimalkan di siang hari tp dimalam hari petugas pada jarang mantau tuh pengendara yang tidak tertib. Gak pake helm, boncengan bertiga, knalpot brong lebih enak berkeliaran dimalam hari

  2. “Bagi sobat bikers yang ada di daerah lain,tentu tak ada salahnya dan merupakan langkah yang tepat jika selalu mematuhi aturan dan melengkapi kendaraannya. Bukan uintuk lolos dari Razia โ€ฆ,tapi demi keselamatan kita sendiri”

    Setuju sekali dgn pernyataan Mas Sayur ini. Mematuihi aturan dan melengkapi kendaraan, utamanya demi keselamatan kita sendiri.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.