Lagi dan Lagi.., Alkohol Memang Bikin Celaka.

ZonaMotor.NET – Sering…dan bahkan terlalu sering hal semacam ini terjadi, yakni pengendara yang berkendara dalam kondisi terpengaruh alkohol (baca :setengah mabuk), lalu oleng dan mengalami kecelakaan di jalan raya dengan menyeret pengendara lain di jalan ikut celaka bersama dia.

Miris memang,hal tersebut diatas bisa terjadi dimana saja diseantero negeri bahkan di kota-kota di Mancanegara sana.

Namun dalam hal ini, di kota tempat tinggal admin yakni Jayapura, kejadian semacam ini sudah sangat sangat sering terdengar.

Jika sampeyan mengikuti blog ini dari awal, sampeyan tentu sering membaca beberapa cerita serupa yang intinya alkohol adalah biang kecelakaan di jalan, dan cerita yang admin tulis tersebut hanya sebagian kecil sekali dari kejadian kejadian serupa yang terjadi di kota kecil di ujung timur Indonesia ini.

Entahlah, sebagai rakyat jelata admin memang melihat fenomena toko penjual minuman keras begitu menjamur di setiap sudut kota, dan fenomena para penikmat miras yang terang terangan minum dipinggir jalan bahkan ditempat rekreasi.

Baca Juga :  W175TR, Kawasaki Jadi Pelopor Scrambler di Indonesia.

Skip… skip…

Sebagai rakyat jelata, admin hanya bisa memanfaatkan akal sehat yang dianugerahkan Tuhan,bahwa minuman keras itu rasanya nggak enak dan efeknya buruk bagi kesehatan, keluarga dan lingkungan,maka berusaha keras menghindarinya adalah ikhtiar terbaik.

Kejadian terbaru yang terjadi sangat dekat dengan tempat tinggal admin melibatkan sebuah mobil yang pengemudinya dalam keadaan dipengaruhi alkohol dan menabrak sepeda motor yang mengakibatkan salah seorang penumpang motor tersebut akhirnya meninggal dunia.

Dikutip dari situs resmi Polresta Jayapura Kota, kecelakaan yang terjadi di jalan raya Abepura depan GOR Waringin Abepura pada tanggal 26 Agustus 2021 pukul 22.50 WIT itu telah ditangani unit Satlantas Polres Abepura.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. 

Tadi kami mendapat informasi bahwa salah satu korban tabrakan yang terjadi di depan Gor Waringin telah meninggal dunia sekitar pukul 14.00 Wit siang tadi saat menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara, ” ujarnya. 

Baca Juga :  Sabar Menanti..

Lanjut AKP Lintong, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait jenazah korban. Sementara untuk dua korban lainnya masih menjalani perawatan medis. 

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani unit laka lantas polsek Abepura, dimana pengendara mobil Avansa FW (22) telah diamankan di Mapolsek beserta barang bukti usai kejadian dan para korban saat itu langsung dilarikan ke RS Bhayangkara, ” ujarnya. 

Ia pun menjelaskan, kejadian kecelakaan itu terjadi di jalan Abepura kotaraja tepatnya di depan Gor Waringin tanggal 26 Agustus 2021 sekitar pukul 22.50 wit. 

Saat itu motor Honda Blade Repsol DS 4534 JQ yang dikendarai oleh Jhosep J. L. Hanasbey (23) bersama dua penumpangnya Pilatus Kossay (39) dan Ello Kossay (7) dari arah kotaraja menuju Abepura dengan kecepatan sedang, ” ucapnya. 

Sesampainya di TKP depan Gor Waringin, tiba-tiba dari arah belakang mobil Avansa PA 1867 RG yang kendarai oleh FW dengan kecepatan tinggi serta dipengaruhi minuman keras menabrak motor honda blade hingga terlempar kearah kiri jalan sedangkan mobil tersebut langsung menaiki pembatasan jalan, “jelas Kapolsek. 

Baca Juga :  CBR 250 2014 "Bermata Dua" Akan di Bawa Ke RI Tahun Depan

Ia pun menambahkan, atas kejadian itu korban Jhosep J. L. Hanasbey alami luka lecet pada bagian kedua tangan, pipi, kedua kaki dan pinggang serta patah kaki kanan, sedangkan korban Pilatus Kossay yang meninggal dunia tadi siang alami patah jari kaki kanan, luka robek didahi, lecet bagian kepala dan benjol pada kepala serta luka lecet dibagian tangan dan kaki. 

Sementara untuk korban anak Ello Kossay alami luka lecet pada tangan kedua tangan, hidung dan dahi serta robek dikepala bagian belakang, “pungkasnya.

Komentar

comments

Advertisements

Author: Mas Sayur

1 thought on “Lagi dan Lagi.., Alkohol Memang Bikin Celaka.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.