HOT RUMOR : Toprak Ingin ke MotoGP di 2025, ke Honda kah ?

Wah…., ini kabar mengejutkan. Surprise tenan, mas bro…  Toprak Razgatlioglu yang saat ini berlaga di WSBK membela BMW dan sedang moncer, dikabarkan ingin ke MotoGP di musim 2025.

Toprak yang saat ini memimpin klasemen WSBK 2024 bersama BMW memang memiliki kontrak 2 tahun bersama BMW. Namun Manajer Toprak Razgatlioglu, Kenan Sofuoglu mengatakan keinginan Toprak Razgatlioglu adalah meninggalkan WorldSBK untuk MotoGP pada 2025.

 

Dikutip dari crashnet yang melansir laman speedweek , begini pernyataan manager Toprak.

“Ada banyak ketertarikan terhadap Toprak di paddock MotoGP untuk tahun depan.

 

“Kami memiliki kontrak dua tahun dengan BMW, tapi saya sudah memberi tahu BMW bahwa kami ingin meninggalkan Kejuaraan Dunia Superbike pada akhir tahun ini dan pindah ke MotoGP.

Baca Juga :  Suzuki GSX R150 dan GSX S150 Terpesan 300 Unit,Awal 2017 Akan Terkirim.

 

“Saya menjelaskan kepada mereka bahwa ini adalah keinginan Toprak.”

Ke Tim Mana Tujuan Toprak di MotoGP 2025 ?

Ini yang menjadikan berita ini makin seru. Ke mana / tim mana yang akan di tuju Toprak di MotoGP ? Mengingat Toprak pernah menyatakan jika ia hanya mau ke MotoGP jika ia berada di tim Pabrikan.

 

Tak Mungkin ke Yamaha.

Kepindahan ke Yamaha bisa dibilang akan menjadi kejutan yang lebih besar, karena Razgatlioglu merasa tidak nyaman menggunakan M1 selama tes pribadi awal tahun lalu, kemudian berpisah dari Yamaha untuk bergabung dengan BMW.

 

Sementara itu Aprilia diperkirakan akan merekrut Marco Bezzecchi, tetapi jika Pramac pindah ke Yamaha, Bezzecchi mungkin bisa mencapai target pabrikannya di GP25 sambil tetap di VR46…

 

KTM dan Ducati Telah Penuh.

 

Sementara itu kita pun tahu jika KTM dan Ducati telah memiliki pembalap untuk 2025.

 

BMW Juga Berniat ke MotoGP.

Yang menambah teka-teki adalah BMW kini juga dianggap serius mempertimbangkan perpindahan ke MotoGP, tetapi baru akan mengubah peraturan teknis pada tahun 2027.

 

Toprak Diincar Honda .

 

Sofuoglu sebelumnya telah menjelaskan bahwa Razgatlioglu hanya akan pindah ke MotoGP sebagai pebalap tim pabrikan.

Baca Juga :  Diskon dan Potongan Harga Service di AHASS Bagi Pemilik Motor Honda Bebek.

 

Jika hal tersebut masih terjadi, pilihannya pada tahun 2025 secara teori adalah Repsol Honda – seperti yang diperdebatkan di podcast Crash.net MotoGP terbaru – Monster Yamaha atau Aprilia, dengan tim resmi Ducati dan KTM sudah penuh.

 

Laporan terbaru menyebutkan Joan Mir hampir memperbarui kontraknya dengan Repsol Honda, namun GPone.com yakin Razgatlioglu memang sedang dikejar oleh Repsol Honda.

 

📸: @toprak_tr54

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur