Kabar Terbaru Skuter Listrik GESITS, “Mesinnya” Akan di Pasok Oleh PT.PINDAD.

 

ZonaMotor.NET – Apa kabar,sobat Bikers…,semoga senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, Aamiin. Seperti judul diatas, sepeda motor skuter listrik hasil pengembangan Institut Tekhnologi Sepuluh November Surabaya (ITS) bekerjasama dengan PT.Garansindo Group yakni GESITS sudah makin mendekati produksi massal.

GESITS sudah resmi diperkenalkan ke publik di ajang EICMA 2017 bahkan prototype nya sudah di test ride touring hingga ke BALI.

Kabar yang beredar,GESITS yang merupakan singkatan dari Garansindo Electrict Scooter ITS ini akan mulai dijual massal pada semester II 2018. Waah….berarti sudah nggak lama lagi nich,mas bro….

Sejalan dengan itu,kabar selanjutnya menyebutkan jika “mesin” dari GESITS yang dalam hal ini adalah motor elektrik atau dalam bahasa kerennya adalah electric powertrain atau dalam bahasa mekanik bengkel umum biasanya disebut “Dinamo”, akan dipasok oleh PT.PINDAD.

What..? PINDAD ?

Baca Juga :  Ganti Oli...

Sabar dulu….admin mengerti apa yang sampeyan pikirkan,mas bro… ūüėČ

Yuup….PINDAD memang identik dengan pabrik pembuat senjata dan peluru untuk militer.

Tapi jangan salah, PT.PINDAD adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak di bidang pembuatan produk militer dan komersil,jadi bukan produk hanya produk militer saja.

Terkait dengan electric powertrain untuk GESIT, PT.PINDAD melalui Yayat Ruyat, Project Leader EV Pindad mengamini hal tersebut,seperti yang di publikasikan KOMPAS.com, Sabtu (12/5/2018).

‚ÄúIya benar kami akan memasok motor elektrik untuk Gesits. Pasokan akan kami mulai pada akhir Agustus di mana produksi¬†electric powertrain¬†itu akan dilakukan di Pindad Bandung, dan bersama mitra dalam negeri lain.”

Kenapa lagi..? Masih ada yang ragu dengan reputasi PT.PINDAD dalam membuat dinamo untuk mesin kendaraan listrik ?

Coba kita simak lagi kelanjutan penuturan Bapak Yayat Ruyat yang menyatakan jika PT.PINDAD sejak 1985 sudah membuat electric powertrain untuk kendaraan listrik besar,seperti kereta api listrik,city car dan juga bus listrik.

‚ÄúKami sudah sejak tahun 1985 mengembangkan¬†electric traction motor¬†yang sudah digunakan pada kereta listrik, Jabdetabek, Light Train Solo dan Palembang. Dahulu kami mendapat lisensi dari Holec Belanda, tapi saat ini sudah bisa mengembangkan sendiri, dan sudah mengarah pada kendaraan listrik dejak 2008,‚ÄĚ ujar Yayat.

‚ÄúJadi selain untuk Gesits kendaraan roda dua di bawah 5 KW, kami juga mengembangkan beberapa motor elektrik untuk¬†city car¬†(25 KW) dan untuk bus,‚ÄĚ kata Yayat.

Dikutip dari KOMPAS.com (12/05/2018), Pria bergelar Doktor itu juga berujar, kalau volume salah satu parts penting itu diperkiakan mencapai 4.000 unit perbulan.

GESITS sendiri rencananya akan diproduksi di fasilitas milik PT Wika Industri dan Konstruksi, di Kawasan Industri Wijaya Karya (Wika) Cileungsi, Bogor, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 50.000 per tahun.

Baca Juga :

 

 

Advertisements

2 tanggapan untuk “Kabar Terbaru Skuter Listrik GESITS, “Mesinnya” Akan di Pasok Oleh PT.PINDAD.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: