Honda Cross Cub 110, Inspirasi Modif Bagi Pemilik Honda Astrea Grand / Honda Astrea Prima / Star Yang Ingin Tampil Ala Motor Bebek Petualang.

Mas bro…, to the point’ aja, ini motor Honda Cross Cub 110 adalah produk dari Wuyang Honda Tiongkok. Dan stop sudah berharap ini ada di Indonesia. Makanya, judul artikelnya adalah INSPIRASI MODIF. 😊

 

Dan varian sepeda motor Honda di tanah air yang paling gampang dimodifikasi seperti Honda Cross Cub 110 ini adalah Honda Astrea Grand dari yang generasi pertama tahun 1991 sampai yang terakhir 1998. Juga Honda Astrea Prima ((1988-1990) dan Astrea Star (1986-1988).

 

Mengapa ? Karena basic bentuk rangkanya sama. Tidak memerlukan ubahan ekstrim untuk dirubah ala ala Cross Cub 110 (CC110).

 

Secara garis besar, hal unik dan menarik pada Honda Cross Cub 110 antara lain adakah:

  • Batok kepala nggak ada, posisi lampu ada di bawah stang, di depan komstir. Yang mana lampu bulat memiliki pelindung lampu berbentuk kotak dari pipa yang mengelilinginya. Ini menambah kuat aura adventure dari sebuah motor tracker.

 

  • Jok terpisah. Ini sih jelas, clasic banget.

 

  • Spakbor depan model motor sport clasic. Dan terbuat dari baja.  Area roda depan ini makin terlihat clasic dengan pemakaian ban dengan pattern semi off road.

 

  • Spakbor belakang dan lampu stop berdesain retro banget.

 

  • Memiliki chain case alias tutup rantai atau ketengkas dalam bahasa pemotor di Indonesia. Ini hal unik, karena di Indonesia fitur ini sudah tidak ditemukan di sepeda motor baru apapun. Sudah ditinggalkan.

 

Fitur fitur lain Honda Cross Cub 110 👇

 

FYI.., di Tiongkok sana, Honda Cross Cub 110 cc memiliki tiga varian warna.

Yakni Kuning, merah dan Hijau botol.

 

Harganya ?

Di Tiongkok, Honda Cross Cub 110 dijual dengan banderol 13 Ribu Yuan, atau jika dirupiahkan sekitar 28 juta koma sekian.

Advertisements

Author: Mas Sayur