Hadapi Seri Penutup Asia Talent Cup (2018), Para Pembalap AHRT Siap Tampil Maksimal.

ZonaMotor.NET – Putaran keenam atau seri terakhir dari ajang balap pemilihan pembalap muda berbakat dari wilayah Asia,yakni Asia Talent Cup (ATC) 2018 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Sepang Malaysia.

Para pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) bertekad menutup persaingan mereka di level internasional dengan bagus, dan berjuang untuk memperebutkan podium.

Dua balapan terakhir ATC musim ini akan berlangsung dalam 13 lap. Balapan pertama akan berlangsung Sabtu (3/11/2018) pukul 16.30 waktu setempat (15.30 WIB), sementara balapan kedua digelar Minggu (4/11/2018) pukul 10.30 waktu setempat (09.30 WIB).

Semua pebalap muda AHRT sudah punya pengalaman memacu motor di Sepang, berkat tes pramusim dan putaran ketiga, yang juga digelar di sirkuit ini. Mario Aji meraih kemenangan pertamanya di persaingan ATC pada putaran ketiga tersebut, sementara Lucky Hendriansya dan M Agung Fachrul mencatat hasil positif dengan masing-masing finis top 5 dan top 10. Afridza Munandar terjatuh pada dua balapan yang digelar, sementara M Adenanta Putra tidak bisa ambil bagian karena mengalami cedera jari tangan akibat kecelakaan saat sesi kualifikasi.

Baca Juga :  Galang Hendra Juara WSSP300 Brno, Lihat Ekspresinya Saat Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan.

Pada pekan yang sama, proses seleksi untuk Asian Talent Cup 2019 sudah selesai. Pada 30-31 Oktober, lebih dari 90 pebalap ambil bagian pada uji coba yang dilakukan di Sepang Karting Circuit, dan dua perwakilan Astra Honda termasuk dalam delapan pebalap yang terpilih untuk musiam depan, yaitu Herjun Firdaus (20/06/2004) dan Abdul Gofar (07/10/2004). Sementara itu, M Hildhan Kusuma (18/04/2002) terpilih, tetapi sebagai pebalap pengganti. Alberto Puig, Talent Promotion Director untuk ATC, memimpin Selection Committee yang membuat keputusan.

Berikut pendapat para pembalap muda AHRT jelang seri penutup ATC 2018 di Sepang, Malaysia.

AFRIDZA MUNANDAR, AHRT Rider #4 :

Hasil kurang memuaskan pada putaran ketiga di Sepang menjadi catatan penting buat saya. Saya ingin menebusnya pada putaran pamungkas ini. Semoga seluruh persiapan yang saya lakukan akan berbuah manis pada akhir pekan ini”.

MARIO SURYO AJI, AHRT Rider #7 :

Saya akan memanfaatkan sebaik mungkin putaran terakhir ATC ini. Saya sudah mempersiapkan diri. Saya sudah punya pengalaman balapan di sini yakni pada putaran ketiga, yang bisa menjadi modal untuk mengulang hasil bagus yang saya raih”

LUCKY HENDRIANSYA, AHRT Rider #13 :

Baca Juga :  Honda C 50 Akan Hidup Lagi,bro..

Putaran terakhir di ATC ini menjadi balapan spesial bagi saya. Saya ingin menutup perjalanan selama dua tahun di ajang kompetisi ini dengan kenangan manis. Saya juga sangat yakin akan bisa meraih hasil positif. Berbekal pengalaman sejak tahun lalu, saya ingin mengakhiri musim ini dengan merasakan naik podium pertama”.

M.ADENANTA PUTRA, AHRT Rider #16 :

Pada putaran di Sepang ini, saya akan mengerahkan seluruh kemampuan yang saya miliki. Saya belum pernah naik podium pada ATC 2018, yang menjadi dorongan semangat buat saya. Semoga pada kesempatan terakhir ini, saya bisa mempersembahkan podium kemenangan”.

M.AGUNG FACHRUL, AHRT Rider #22 :

Putaran di Sepang ini akan menjadi ajang pembuktian bagi saya, selepas penampilan yang kurang memuaskan pada putaran sebelumnya. Saya sudah mempersiapkan diri dengan berlatih keras saat jeda balapan. Sekarang saya merasa sangat siap. Semoga saya bisa memberikan podium bagi Indonesia pada akhir ATC 2018 ini”.

 

Baca Juga :  Jika Honda Verza di Bore Up 200 cc = Honda Tiger FI..???

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: