Michelin Sediakan 4 Jenis Ban Untuk MotoGP 2018 Seri Silverstone.

ZonaMotor.NET – Menghadapi seri ke-12 MotoGP 2018 yang akan mulai digelar di Sirkuit Silverstone Inggris, Michelin sebagai pemasok ban menyediakan 4 pilihan ban, berbeda dari biasanya yang hanya 3 jenis ban dengan kompon berbeda. Hal ini dilakukan karena sirkuit sepanjang 5,9 kilometer tersebut baru saja mengalami pengaspalan ulang.

Aspal baru dan cuaca yang setiap saat bisa berubah di Silverstone merupakan hal penting yang harus diperhatikan para rider demi menentukan pilihan ban untuk mencapai performa terbaik.

Baca Juga :  Marc Marquez..,Jangan Minder,dong...!!

Dilansir dari MotoGP.com (21/08/18), Michelin menyediakan tipe ban soft, medium dan dua pilihan tipe hard ,baik untuk ban depan maupun ban belakang. Lebih detil lagi, ban tipe soft, akan memliki desain asimetris dengan bagian kanan yang lebih keras, sementara tiga model lainnya berdesain simetris.

Sirkuit Silverstone yang berkarakter cepat dengan 10 tikungan kanan, dan delapan tikungan ke kiri , jelas membutuhkan desain asimetris karena sisi kanan ban akan lebih banyak “terpakai“.

Sedangkan untuk mengantisipasi turunnya hujan saat race, Michelin menyediakan “ban basah” dengan kompon soft dan medium.

Baca Juga :  Ianone Buka Suara Soal Masa Depannya,Good Bye Suzuki.

“Ban basah” ini akan berdesain simetris untuk roda depan dan asimetris untuk roda belakang.

Credit :MotoGP.com

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Michelin Sediakan 4 Jenis Ban Untuk MotoGP 2018 Seri Silverstone.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: