Rossi : “Ini Sangat Memalukan”.

ZonaMotor.NET – Hasil kurang memuaskan didapat oleh tim Yamaha Movistar dalam sesi kualifikasi MotoGP Silverstone 2018. Dua pembalap Yamaha Movistar MotoGP harus memulai balapan dari posisi 11 dan 12.

Kekecewaan jelas terungkap dari statement Valentino Rossi yang dipublikasikan di website resmi Yamaha MotoGP.

Rossi mengungkapkan kekecewaannya lantaran sebenarnya mereka punya strategi yang bagus namun sayang mereka kehilangan banyak waktu saat penggantian ban.

Kekecewaan lain ia ungkapkan ketika ia berhasil melakukan lap terakhir dengan catatan waktu yang seharusnya membuat ia berada di posisi start ke-5, namun lap itu dibatalkan.

Start dari baris ke-2 adalah target Rossi pada awalnya,namun kenyataan pahit haris memulai balapan dari posisi ke-12 diakuinya sebagai hal yang sangat sulit dan berat.

Baca Juga :  Rayakan HUT RI ke-73, Bikers Honda di Jayapura Ikuti Konvoi Merdeka.

 

Ini sangat memalukan dan saya sangat kesal karena kami memiliki strategi yang baik dengan ban yang tepat, tapi sayangnya kami agak sedikit ketat dengan waktu. Kami membuat kesalahan di paddock dan kehilangan terlalu banyak waktu mengganti ban dan saya mengambil bendera dua detik, jadi saya juga sedikit tidak beruntung. Sayang sekali karena saya melakukan 2’10.7 pada lap terakhir, jadi itu pasti P5. Akan lebih baik memulai dari baris kedua, itu adalah target saya, tapi sayangnya saya mengambil bendera dan lap itu dibatalkan. Saya harus mulai dari tanggal 12 dan itu akan lebih sulit. Bagi saya, cengkeraman pada aspal basah tidak begitu buruk, masalahnya adalah trek tidak cukup mengalir, karena sangat baru. Jika ada banyak air, itu tetap di atas dan menyebabkan aquaplaning. Ketika seperti itu, itu sangat berbahaya”, ungkap Rossi dilansir dari situs Yamaha Movistar.

Baca Juga :  Suzuki Rupanya Tertarik Pada Darah Muda,bro..

Hasil selengkapnya kualifikasi MotoGP Silverstone :

 

Pict : twitter.com @MotoGP

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: