Race 2 ARRC Sepang 2019, Andi Gilang dan Awhin Sanjaya Naik Podium.

ZonaMotor.NET – Dua pembalap Astra Honda Racing Team mempersembahkan podium untuk Indonesia pada balapan kedua putaran pertama Asia Road Racing Championship 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (10/3).

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang finis di posisi kedua, sementara Rheza Danica Ahrens finis di urutan ke-10. Di kelas Asia Production 250cc, podium dipersempahkan Awhin Sanjaya yang finis di posisi ketiga. Lucky Hendriansya finis di posisi ke-11, sementara Irfan Ardiansyah terjatuh pada lap pertama balapan.

Andi melakukan start bagus dari posisi keenam dan berada di posisi keempat pada akhir lap pertama. Andi bersaing ketat dengan dua pebalap lain untuk memperebutkan posisi kedua. Pada akhir lap ke-8, Andi berada di posisi kedua. Dia berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finis dan berhasil meraih podium pertamanya musim ini. Rheza Danica yang memulai balapan dari posisi start ke-11, finis di urutan ke-10.

Di kelas AP250, Lucky memimpin balapan saat melewati tikungan pertama. Sementara itu, Irfan terjatuh setelah melewati tikungan pertama dan balapannya berakhir. Lucky memimpin dan bersaing ketat dengan dua pebalap lain. Mereka mulai meninggalkan Awhin Sanjaya yang membalap sendirian di urutan keempat. Lucky melakukan beberapa kesalahan pada lap terakhir. Dia terjatuh, tetapi bisa melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-11. Awhin akhirnya berhasil menyentuh garis finis di posisi ketiga. Dia berhak atas podium pertamanya musim ini.

Putaran kedua balapan Asia Road Racing Championship 2019 akan berlangsung di The Bend Motorsports Park, Australia, 25-28 April.

 

ANDI GILANG

Saya  sangat senang bisa mendapatkan posisi kedua di podium. Saya melupakan semua yang terjadi kemarin dan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Setelah sesi pemanasan pagi tadi, saya sudah berpikir bahwa balapan hari ini akan sulit karena saya belum fit 100 persen. Bahu dan jari saya masih terasa sakit. Saat memulai balapan, saya berusaha untuk konsentrasi dan menjaga kecepatan, serta terus berjuang. Akhirnya, saya bisa finis di posisi kedua, dan saya sangat senang. Terima kasih kepada keluarga, tim, dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Pada putaran berikutnya, saya akan datang dengan lebih kuat dan terus berjuang.”

 

AWHIN SANJAYA :

“Saat balapan, start saya berjalan mulus. Tetapi, pada lap kedua, saya mulai tertinggal dari rombongan depan dan saya membalap sendirian di posisi keempat. Pada lap terakhir, Lucky yang ada di depan saya terjatuh dan saya bisa menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Saya sangat senang dengan hasil ini karena kondisi fisik saya belum fit. Bahu saya masih terasa sangat sakit, dan saya harus pintar mengatur ritme balapan. Saya berterima kasih kepada keluarga, tim, dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya.”

 

Pasca ARRC 2019 seri perdana di Sepang, 5 besar klasemen sementara adalah

OVERALL STANDINGS AP250
1 Andy M. Fadly Manual Tech KYT Kawasaki Racing Kawasaki 40 points
2 Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team Honda 30 points
3 Awhin Sanjaya Astra Honda Racing Team Honda 29 points
4 Muklada Sarapuech AP Honda Racing Thailand Honda 25 points
5 Aiki Iyoshi Manual Tech KYT Kawasaki Racing Kawasaki 23 points

 

OVERALL STANDINGS SS600
1 Peerapong Boonlert Yamaha Thailand Racing Team Yamaha 50 points
2 K. Daniel Kasmayudin Hong Leong Yamaha Malaysia Yamaha 36 points
3 M. Adam Mohd. Norrodin SIC Junior ZK Racing Yamaha 29 points
4 Md. Helmi Azman Musashi Boon Siew Honda R T Honda 22 points
5 Azroy Hakeem Anuar Musashi Boon Siew Honda R T Honda 22 points
6 Andi Gilang Astra Honda Racing Team Honda 20 points

 

 

 

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.