Rheza Danica dan Andi Gilang Kembali Naik Podium di Race 2 ARRC 2022 Sepang.

Dua podium berhasil diraih pebalap Astra Honda Racing Team pada balapan kedua putaran kedua Asia Road Racing Championship 2022 yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (29/5/2022). Rheza Danica Ahrens melanjutkan tren positif selalu naik podium setelah finis di urutan ketiga kelas Asia Production 250cc. Dua rekan satu timnya di kelas ini, Muhammad Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, masing-masing finis di urutan kelima dan keenam. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Farid Izdihar tampil cemerlang dan finis di posisi kedua, sementara Irfan Ardiansyah menyelesaikan balapan dengan finis di urutan kesembilan.

Balapan Asia Production 250cc kembali berjalan menegangkan sejak start dilakukan. Rheza dan Adenanta mampu bertahan di grup depan. Dalam persaingan hingga akhir, mereka sempat berada di posisi terdepan. Rheza bahkan memimpin sebelum memasuki tikungan terakhir, namun tidak bisa mempertahankan posisinya. Dia akhirnya finis di posisi ketiga.

Saya sedikit tertahan pada awal balapan dan butuh beberapa lap untuk bisa masuk ke persaingan 4 besar pebalap terdepan. Setelah itu, saya terus berusaha mengambil posisi. Sayang sekali, saya tidak berada dalam momentum yang tepat di tikungan terakhir dan finis di posisi ke-3. Meski belum bisa meraih podium tertinggi, hasil ini sangat penting buat saya untuk menjaga persaingan menjadi juara”,ungkap Rheza

Baca Juga :  Pembalap AHRT Juara ARRC AP250 Sepang, Indonesia Raya Berkumandang di Sepang.

Adenanta yang membalap dengan konsisten akhirnya finis di urutan kelima, disusul Herjun yang finis di belakangnya.

“Saya mengawali balapan dengan baik. Selepas start saya bisa berada dalam rombongan depan dan beberapa kali memimpin. Balapan berlangsung sangat ketat, sehingga usaha untuk membuka jarak sulit saya lakukan. Sayang sekali, strategi saya untuk bisa keluar cepat di tikungan terakhir tidak berjalan sesuai rencana sehingga saya kehilangan peluang meraih podium yang sudah sangat dekat”, ujar Adenanta.

Andi membuka balapan SuperSports 600cc dengan start yang bagus dan langsung memimpin. Dia tergeser ke posisi kedua pada pertengahan balapan. Bersaing ketat hingga garis finis, Andi akhirnya menutup balapan 10 lap ini di urutan kedua.

Baca Juga :  Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Qatar.

“Saya sangat menikmati pertarungan pada balapan kedua ini. Mendekati lap terakhir saya mulai menekan agar bisa memimpin balapan. Beberapa kali saya bergantian memimpin dengan pebalap lainnya. Lap terakhir menjadi usaha pamungkas saya untuk mengambil alih dengan melakukan late braking dan beradu cepat saat keluar tikungan. Pada akhirnya, posisi podium ke-2 adalah hasil terbaik yang bisa saya raih di putaran Malaysia”, ujar Andi Gilang.

Irfan yang sempat terdorong ke urutan ke-10 pada lap pertama, mampu memperbaiki posisi. Namun, di tikungan terakhir dia sempat terjatuh. Irfan bisa melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-9.

“Awal balapan saya sudah cukup bagus. Saya bisa mengikuti irama balapan rombongan depan dengan jarak yang tidak terpaut jauh. Tetapi, mendekati 4 lap akhir, irama balapan saya mulai tidak stabil dan jarak justru semakin lebar dengan tiga pebalap terdepan. Di lap akhir saya justru terjatuh, sehingga harus finis di posisi ke-9. Bukan hasil yang saya harapkan tentunya. Hasil ini akan menjadi motivasi besar saya untuk berusaha lebih kuat pada putaran berikutnya”, ungkap Irfan.

Baca Juga :  Inilah Pencapaian Para Pembalap AHRT di FIM CEV 2019 Seri Valencia.



Konsisten dengan meraih podium dari empat balapan yang sudah digelar, Rheza saat ini berada di peringkat kedua klasemen AP250 dengan 77 poin. Herjun berada di peringkat ke-10 (25 poin), sementara Adenanta yang hari ini kembali meraih poin berada di posisi ke-11 (24 poin). Di kelas SS600, Andi berada di peringkat ke-3 dengan 60 poin, sementara Irfan ke-6 dengan 42 poin.

Putaran ketiga Asia Road Racing Championship musim ini akan digelar di Sportsland Sugo International Circuit, Jepang, 12-14 Agustus.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.