Nekat Pasang Busa Latex di Jok Revo Yang Busanya Sudah Keras.

Sobat pembaca sekalian, Busa latex dikenal lazim digunakan sebagai salah satu bahan untuk kasur berkualitas tinggi. Namun ternyata di kalangan modifikator otomotif, juga digunakan untuk memodifikasi jok kendaraan agar memiliki keempukan diatas rata-rata bawaan asli pabrikan. Terutama jok motor yang usianya sudah lama dan busa bawaan aslinya sudah mulai “mati” alias berkurang elastisitasnya.

Dan pada akhirnya, Mas Sayur ikutan penasaran pengin nyoba.

Yaudah….order aja di toko online.

 

Yang penting order dulu, nggak tau pasangnya kapan dan gimana caranya , pokoknya barangnya ada dulu.. hehehe..

Rencananya sih mau dipasang di Jok Revo Absolute 2010 yang bisa joknya sudah mulai tidak elastis. Maklum sudah 12 tahun usianya.

Baca Juga :  Pasang Penahan Cipratan Lumpur Model Tua Bangka ( Spakbor Honda Win + Cepet Spakbor CB100).

Namun akhirnya, terbengkalai juga. Nggak segera terpasang karena terkendala pembagian waktu (sok Sokan kaya orang sibuk gitu hehehe)

Padahal udah Googling juga cara pasang bisa latex di jok motor yang baik dan benar. Nemu tutorialnya DI SINI.

FYI , busa latex nggak bisa dibentuk, jadi ketika diaplikasikan di jok motor, maka jok bawaan harus dipertahankan sebagai dasaran. Caranya pangkas bagian atas jok asli, haluskan bagian kok asli, lapis dengan latex, lalu pasang bagian atas jok yang dipapas tadi sebagai pembentuk jok. Dengan catatan bagian atasnya jangan terlalu tebal dan diperhalus juga.

Baca Juga :  Astra Honda Technical Skill Contest 2018, Ini Dia Para Juaranya.

Tapi mempraktekkan itu tidak mudah. Mas Sayur yang bukan tukang jok dan kurang telaten mengerjakan hal hal seperti ini, pada akhirnya main hantam kromo , hehehe… (Istilah Jawa yang arti bebasnya dalam konteks ini, ” langsung lapis diatasnya, yang penting pantas dan empuk” wkwkwk).

Yaudah….  Beneran Mas Sayur lakuin itu, tempel diatasnya, rekatkan pake lem castol, rapikan pinggirannya pake gunting… Lalu bungkus lagi…

Sudah selesai … hehehe.

Baca Juga :  Modif Unik, Auto Landing Pada Motor.

FYI…, Mas Sayur melapisi kok Revo dengan 2 lapis latex. Lapisan bawah latex yang tebalnya 1 cm, ditambah diatasnya latex yang tebalnya 2,5 cm. Jadi total ketebalan yang ditambahkan adalah 3,5 cm.

Jadinya ?

Ya… begitulah…

Kayak bungkusan lontong wkwkwkwk…

Nggak apalah…yang penting pantat nyaman dan pinggang aman..

Salam dari Jayapura.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Nekat Pasang Busa Latex di Jok Revo Yang Busanya Sudah Keras.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.